oleh

Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi diseminasi Pendidikan Lalu Lintas di lingkungan sekolah

Berita Polresta Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan sosialisasi diseminasi Pendidikan Lalu Lintas di lingkungan sekolah. Sosialisasi ini disampaikan kepada anak-anak SMPN 1 Ciamis yang digelar di Aula SMPN 1 Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/12/2021).

Pendidikan lalu lintas ini disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., didampingi Kanit Kamsel Ipda Dimas Aditama. Sosialisasi ini disampaikan dalam mata pembelajaran PPKN.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, sosialisasi ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan pahaman kepada siswa agar tertib berlalulintas. Pendidikan lalu lintas ini sangatlah pentik disampaikan sejak bangku sekolah agar mencegah fatalitas kecelakaan.

“Disini kami mulai tanamkan sejak dini untuk tertib berlalu lintas. Materi mengenai rambu-rambu dan peraturan serta etika dalam berlalu lintas kami sampaikan agar para siswa memahami budaya seperti itu sejak bangku sekolah untuk menekan angka fatalitas kecelakaan di wilayah hukum Polres Ciamis,” katanya.

“Semoga ini terciptanya pelopor tertib berlalu lintas sejak bangku sekolah,” tambahnya.

AKP Bowo juga meminta kepada pada siswa untuk menahan diri agar tidak menggunakan dahulu kendaraan roda 2 maupun roda 4. “Kami juga tekankan kepada anak untuk meminta kepada orang tua menggunakan helm ketika dibonceng menggunakan kendaraan roda 2,” pungkasnya.

 

*HUMAS POLRES CIAMIS*

News Feed