oleh

Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19

Berita Polres Ciamis – Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar menyalurkan bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis. Penyaluran bantuan ini dilakukan di empat titik pusat kota Kabupaten Ciamis, Jawa Barat pada Kamis (18/11/2021).

Penyaluran bantuan ini dilakukan oleh KBO Lantas Ipda Sandro, dan Kanit Kamsel Ipda Dimas Aditama serta sejumlah anggota Kamsel Satlantas Polres Ciamis. Adapun keempat titik lokasi penyaluran bantuan yakni, Depan Kantor Satlantas Polres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman, dan Terminal Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, penyaluran bantuan ini dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021 tingkat Polres Ciamis. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19.

“Operasi Zebra Lodaya 2021, selain menjalankan tugas utama untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan penegakan disiplin berlalu lintas, kami juga melakukan kegiatan sosial berupa penyaluran bantuan sosial kepada warga terdampak Covid-19. Ini sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Selama operasi Zebra Lodaya 2021, kata AKP Bowo, Satlantas Polres Ciamis juga membagikan stiker “Ayo Pakai Masker” kepada masyarakat. Pemberian stiker ini dilakukan untuk mengedukasi warga selalu memakai masker di tengah Pandemi Covid-19.

“Pemberian masker ini bagian upaya kami dalam rangka menyadarkan masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan, salah satunya memakai masker,” katanya.

Sebagai informasi, Operasi Zebra Lodaya 2021 dilaksanakan selama 14 hari. Terhitung dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021.(Js)

News Feed