oleh

Satuan Lantas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan Dikmas Lantas di lingkungan pendidikan SMK Bhakti Kencana Ciamis

Berita Polres Ciamis – Dalam rangka Operasi Zebra Lodaya Tahun 2021, Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis Polda Jabar melakukan Dikmas Lantas (Pendidikan Masyarakat Lalu Lintas) di lingkungan pendidikan. Dikmas Lantas ini dilaksanakan di SMK Bhakti Kencana Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021).

Kegiatan ini dilaksanakan dibawah kendali Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., dan melibatkan sejumlah personel Unit Kamsel. Ipda Dimas Aditama selaku Kanit Kamsel bertanggungjawab pelaksanaan Dikmas Lantas di SMK Bhakti Kencana Ciamis.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo, S.I.K., mengatakan, edukasi yang disampaikan oleh anggota mengenai berlalu lintas berupa tata cara keamanan dan keselamatan berkendara (safety riding). Selain itu juga pemahaman tentang etika berkendara dan rambu-rambu lalu lintas.

“Tujuan Dikmas Lantas pada lingkungan pendidikan agar siswa-siswi selalu patuh dan selalu tertib berlalu lintas untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas. Sehingga terciptanya Kamseltibcar di Wilayah Hukum Polres Ciamis,” kata AKP Bowo.

“Kegiatan ini juga dalam rangka Operasi Zebra Lodaya 2021 yang sedang digelar dari tanggal 15 November sampai 28 November 2021,” tambahnya.

Selain itu, kata AKP Bowo, personel unit Kamsel juga menyampaikan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Sebab saat ini Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan protokol kesehatan merupakan hal yang wajib agar terhindar dari paparan virus corona.

“Kami disini juga melakukan bagi-bagi masker kepada siswa-siswi di SMK Bhakti Kencana Ciamis. Itu kami lakukan agar menyadarkan siswa dan para guru betapa pentingnya masker dalam mencegah penularan virus corona. Semoga siswa-siswi dapat selalu mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 selama kegiatan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas,” pungkasnya.(Js)

News Feed