oleh

Tinjau Percepatan Vaksinasi Anak, Kapolres Majalengka Ajak Bercanda dan Berikan Motivasi Anak Saat Divaksin

Berita Polres Majalengka, -Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwin Affandi, meninjau langsung kegiatan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Tazkia Insani Jatipamor Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Rabu, (12/01/2022).

Saat melaksanakan peninjauan vaksinasi anak, Kapolres Majalengka turut didampingi oleh Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gardaja, Kepala UPT Puskesmas Panyingkiran, Sekcam Panyingkiran kemudian Kepala Sekolah Dasar Islam Terpadu Tazkia Insani, Anggota Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran.

Kapolres Majalengka mengatakan dengan adanya percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun dengan harapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat dilaksanakan secara maksimal di Kabupaten Majalengka, Selain itu, dibutuhkan kerja sama antar berbagai stakeholder dan pengurus sekolah untuk mendukung akselerasi vaksinasi.

“Polres Majalengka terus melaksanakan Gerai Vaksinasi dengan masif dan prioritas untuk lansia dan anak usia 6-11 tahun serta remaja, Kita perintahkan para Kapolsek untuk berkolaborasi dengan TNI dan tenaga kesehatan untuk jemput bola dimana sekolah yang belum melaksanakan vaksinasi segera melaksanakan vaksinasi,” ujar Kapolres.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Edwin Affandi datang di lokasi sekitar pukul 09.00 WIB, Kapolres Majalengka lalu berkeliling melihat suasana vaksinasi anak tersebut. Sesekali, AKBP Edwin ini nampak turut menghibur anak-anak yang akan divaksin.

“Sakit nggak De.? Nggak sakit kan? Biar sehat, ayo tangannya gini (mengepal), saya berani (disuntik vaksin), dan saya sehat. Semangat !,” canda Kapolres Majalengka pada salah seorang anak.

Kapolres Majalengka menambahkan bahwa kegiatan percepatan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun bertujuan untuk menciptakan herd immunity bagi anak usia 6-11 tahun, Dengan dilakukan vaksinasi terhadap anak diharapkan dapat meningkatkan kekebalan tubuh mereka terhadap virus Covid-19.

“Kita dukung program Pemerintah semua ini demi kebaikan bersama, Selain itu untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau juga varian baru,” tambahnya.

Dikesempatan yang sama Kapolres juga berpesan, kepada tenaga medis agar selalu semangat dan jangan pernah menyerah untuk percepatan vaksinasi tetap bersinergi dengan stakeholder terkait dalam penanggulangan Covid-19 serta kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini kita berdampingan dengan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), jangan pernah kendor untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi.

News Feed