oleh

Wajib Vaksin Liburan Nataru, Kapolsek Cikijing Bersama Muspika Pantau Vaksinasi Sasar Pengunjung Tempat Wisata

Berita Polres Majalengka–, Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Kompol Toto Sumarto beserta Muspika Cikijing mengawal dan memantau vaksinasi Covid-19 di sejumlah tempat wisata di Kecamatan Cikijing, Rabu (29/12/2021). Vaksinasi yang diselenggarakan kolaborasi antara TNI-Polri dan Pemkab Majalengka ini menyasar masyarakat umum dan pengunjung tempat wisata.

Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto mengatakan, saat ini Kabupaten Majalengka melakukan percepatan capaian vaksinasi dengan melibatkan TNI dan Polri dalam melaksanakan vaksinasi akan membantu mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Majalengka.

Untuk tempat wisata ini memang masuk prioritas vaksinasi liburan Nataru agar tidak muncul klaster tempat wisata. “Baik pengelola wisata maupun pengunjung sama-sama kita vaksinasi,” kata Kapolsek.

Kapolsek juga menyampaikan, sasaran vaksinasi di tempat wisata ini antara lain wisata Kanaga Hill di Blok Ciinjuk Desa Cipulus, Kecamatan Cikijing yang menjadi sasaran karena banyaknya pengunjung.

Pemberian vaksinasi Covid-19 dosis 1 dan 2 oleh Dinkes Kabupaten Majalengka bersama TNI-Polri menggunakan vaksin dari dinkes dengan sasaran masyarakat umum dan pengunjung wisata. “Proses pelaksanaan vaksinasi secara bergiliran agar tidak terjadi kerumunan,” terang Kapolsek.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi dimulai sejak pukul 08.00 hingga selesai. Panitia yang berada di lokasi sebelumnya sudah mendata peserta di vaksin. “Peserta sudah melalui tahapan pendataan atau pengisian blangko scrining terlebih dahulu,” jelas Kapolsek.

News Feed