Polres Banjar Melakukan Upaya Penyekatan Lalulintas Terhadap Kendaraan Di Jalur Perbatasan Dari Jawa Tengah Ke Jawa Barat Atau Sebaliknya

Berita Banjar (Jawa Barat) Kepala Polisi Resort (Kapolres) Banjar Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yulian Perdana SIK mengatakan pihaknya sudah melakukan upaya-upaya untuk penyekatan lalu lintas terhadap kendaraan di jalur perbatasan dari Jawa Tengah menuju ke Jawa Barat atau sebaliknya.

“Untuk kendaraan pemudik saat ini sudah sedikit berkurang yang melintas,” ujarnya kepada awak media

Menurut dia, upaya penyekatan tersebut dilakukan berdasarkan intruksi presiden terhadap kendaraan yang membawa penumpang yang hendak mudik supaya diarahkan kembali ke tempat asalnya sesuai kartu identitas.

Selain itu, petugas di lapangan juga melakukan razia dan pengecekan terhadap mobil pribadi dan kendaraan sepeda motor yang kedapatan hendak mudik supaya kembali lagi atau muter balik.

“Kecuali kendaraan sembako atau logistik, dan kendaraan pelayanan publik kita arahkan tetap melanjutkan perjalanan,” tandasnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 di masyarakat dengan bersama-sama supaya tetap konsisten dipatuhi.

Menghimbau ke setiap warga yang terpaksa harus keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan bukan keinginan, harus wajib menggunakan masker. Dan jika tidak petugas akan menindak tegas, untuk disadarkan memakai masker.

“Ini merupakan tanggung jawab bersama, minimal dengan jaga jarak, pakai masker dan selalu cuci tangan menggunakan sabun,” jelasnya.(Irwan) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar