Rapid Test Untuk Petugas Lapangan

Berita Banjar (Jawa Barat)—–Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Kesehatan mengadakan rapid test untuk tenaga lapangan dari aparat TNI/Polri, Satpol PP, PMI, BPBD dan Dishub. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Banjar Convention Hall (BCH) Komplek Pamongkoran, Selasa, 14 April 2020.

Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih tinjau secara langsung kegiatan tersebut dengan didampingi oleh Dandim 0613 Ciamis, Kadinkes, dan Danramil Banjar serta Pabung Kodim 0613.

Kadinkes Kota Banjar, H. Herman Umar mengatakan bahwa 90 orang petugas lapangan yang melakukan rapid test pada hari ini akan memperoleh hasil langsung melalui handphone masing-masing. Karena itu, setiap orang yang melakukan rapid test harus mencantumkan identitas dan juga nomor handphone.

Terkait hasil dari rapid test tersebut Kadinkes menegaskan bahwa orang yang positif akan diminta untuk karantina di rumah masing-masing dan dilakukan swab lab. “Kalau ada yang positif nanti suruh karantina di rumah dan langsung di swab lab,” terangnya.

Hasil rapid test bisa diketahui langsung kurang lebih 15 menit setelah pemeriksaan tim medis. Pungkasnya.(Irwan) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar