RSUD Kawali Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun 2021

Berita Kab.Ciamis— Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kawali Kabupaten Ciamis ditargetkan beroperasi tahun 2021.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat memberikan sambutan pada pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pejabat Administrator dan pengawas di Aula Rapat Sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis, Senin (12/10/2020).

“Ditargetkan awal tahun 2021 RSUD Kawali sudah bisa beroperasi dan melayani masyarakat dibidang kesehatan,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, pembangunan RSUD Kawali sudah dilakukan 6 tahun yang lalu, sampai saat ini belum selesai dari segi sarana prasarana maupun sumberdaya.

“Ini sangat memprihatinkan, kita ketinggalan dengan swasta yang cepat dalam pembangunan dan operasionalnya,” ungkap Herdiat.

Menurutnya, perlu ada kreasi dan inovasi dalam melaksanakan persiapan dan Pelayan RSUD Kawali kedepannya, jangan sampai kita kalah terus dengan pihak swasta.

“Kita memiliki akomodasi Anggaran pemerintah dibidang kesehatan, diharapkan anggaran tersebut digunakan secara optimal,” tegasnya.

Herdiat menjelaskan, salah satu persyaratan untuk mendapat izin rekomendasi operasional RSUD yaitu harus sudah lengkapnya sarana prasarana dan sumberdaya.

“Kerjasama dari semua pihak terutama antar SKPD agar saling bahu-membahu untuk cepatnya operasional RSUD Kawali berjalan,” tuturnya.

“Saya tidak mementingkan masalah kelas, tidak apa-apa kelasnya rendah namun pelayanan harus terbaik,” tambahnya.

Herdiat juga berpesan kepada Pejabat yang telah dilantik untuk ditugaskan sebagai Direktur RSUD Kawali dan Kasubag serta Kasi agar segera ditata kelembagaan dan sarana prasarananya.

“Kita lengkapi sarana prasarana medis, sembari menunggu penyusunan struktur kelembagaan RSUD Kawali,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Ciamis, Yeyet Trisnayati menerangkan,

pelaksanaan pelantikan dilakukan sesuai lampiran Keputusan Bupati Ciamis Nomor 821.2/KPTS.901/BKPSDM.3/2020 tanggal  9 Oktober 2020 tentang Pengangkatan dan Pemindahan dalam Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Pelantikan ini kita lakukan untuk menindaklanjuti pembentukan UPTD RSUD Kawali untuk mengisi jabatan direktur, kasubag dan kasi,” terangnya.

Adapun yang dilantik yaitu dr Yosi Garniwa selanjutnya bertugas sebagai Direktur RSUD Kawali, Wawan Setiawan Kasubag Tata Usaha, dr Asep Herawan Kasi Pelayanan Penunjang Medis dan Santy Setiawan selaku Kasi Keperawatan.(jepri) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten