Sambang Warga, Cara Polwan Bhabinkamtibmas Dekatkan Diri Dengan Warganya

Berita Polres Majalengka, Melaksanakan kegiatan sambang maupun DDS (Door To Door System) merupakan salah satu tugas yang rutin dan wajib dilaksanakan oleh setiap Bhabinkamtibmas khususnya Bhabinkamtibmas Polsek Panyingkiran Polres Majalengka Briptu Vera Atikah di Wilayah Desa Binaannya Desa.Bantrangsana Kecamatan Panyingkiran Kabupaten Majalengka, Jumat (5/11/2021).

Sambang warga ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat serta untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk lebih dekat dengan warga.

Briptu Vera Atikah disaat dikonfirmasi mengatakan dengan kehadiran anggota Polri pada khususnya saya selaku pengemban tugas Bhabinkamtibmas di Desa untuk senantiasa berbaur dan mendekatkan diri dan saling kenal dengan warga
masyarakat untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus menyampaikan pesan-pesan
kamtibmas”tuturnya.

“Briptu Vera Atikah dalam kesempatan tersebut memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga keamanan dilingkungan tempat tinggal serta agar agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dan selalu waspada disaat musim penghujan ini jangan membuang sampah sembarangan dll,” katanya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kapolsek Panyingkiran AKP Jaja Gardaja mengatakan memang telah menjadi suatu kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu berada ditengah-tengah masyarakat.

“Baik itu kegiatan adat maupun bertemu dengan tokoh masyarakat serta memberikan himbauan kepada warga merupakan sarana yang sangat efektif untuk mendekatkan diri dengan warga masyarakat serta mengetahui apa yang terjadi di masyarakat dan masyarakat mengetahui petugas dari Kepolisian,” ucap AKP Jaja Gardaja. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten