oleh

Satlinmas Cikoneng,Ikuti Pelatihan Perlindungan Masyarakat

BERITA KAB.CIAMIS (JAWA BARAT) —- Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) yang ada diwilayah Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis, mengikuti pelatihan perlindungan masyarakat.

Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cikoneng, Abdullah Duyeh, S.IP ditemui usai acara pelatihan Satlinmas di Aula Kecamatan kecamatan, Rabu (11/12/2019), mengungkapkan bahwa pelatihan Satlimas kali ini diikuti oleh para anggota linmas dari masing-masing Desa, di wilayah Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis.
 
Lanjut Abdullah, “untuk pelatih kali ini para anggota linmas dibekali keterampilan, dan kemampuan untuk tanggap bencana alam”.

“Kita mengupgrade kemampuan para anggota linmas tersebut, khususnya menanggapi musibah bencana alam,” ungkapnya.

Dengan diisi pemateri oleh Tripika Camat, Kapolsek, Danramil) Cikoneng dan dari Tagana Kabupaten Ciamis, diharapkan bahwa para anggota linmas ini mampu memberikan pertolongan, dan bantuan kepada para korban musibah bencana alam, yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

Sehingga dengan pelatihan ini dapat menjadi pionir dalam penanganan bencana yang sigap dan tanggap berbasis masyarakat.

Kapolsek Cikoneng sedang memberikan materi kepada Satlinmas di Aula Kecamatan

“Intinya, pelatihan ini untuk mempermudah dan mempercepat akses jalur koordinasi agar lebih efisien dan efektif,” jelasnya.

Abdulah, menambahkan bahwa dengan keterlibatan Tagana, dalam memberikan materi, dan simulasi tanggap bencana, mampu menjadikan para anggota linmas tersebut bisa lebih meminimalisir kemungkinan musibah bencana yang terjadi kapan saja di sekitar tempat tinggalnya.

“Sehingga warga bisa lebih tenang ketika menghadapi bencana karena skill dan kemampuan para anggota linmas yang mumpuni di tengah-tengah mereka,” tandasnya. (Riz) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten

Komentar