Satuan Sabhara Polres Ciamis Polda Jabar Melakukan Monotoring PPKM Level 3 di kawasan obyek wisata Sungai Cireong, Cireong Gunung dan Kolam Renang Cireong Natural View

Berita Polres Ciamis – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan pengawasan dan edukasi kepada masyarakat dalam rangka penerapan PPKM Level 3 di kawasan obyek wisata. Pengawasan dan edukasi ini dilakukan Satuan Sabhara Polres Ciamis di kawasan obyek wisata Sungai Cireong, Cireong Gunung dan Kolam Renang Cireong Natural View, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kanit Pam Obvit Aipda Asep Nana. Selain itu juga melibatkan 4 personel Unit Pam Obvit Sat Samapta Polres Ciamis.

Pada kesempatan tersebut, personel dilapangan menyampaikan edukasi sekaligus pengawasan penerapan kebijakan PPKM Level 3 di salah satu kawasan obyek vital yang berada di Kabupaten Ciamis. Dimana pengelola diminta untuk mematuhi kebijakan PPKM Level 3 dan perketat penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, pengawasan sekaligus edukasi ini untuk memastikan pelaksanaan PPKM Level 3 khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis berjalan maksimal. Serta dapat menurunkan angka penyebaran virus corona yang belakangan ini melonjak tinggi di Indonesia.

“PPKM Level 3 ini diterapkan dalam rangka membatasi ruang gerak masyarakat dalam beraktivitas guna menekan dan memutus rantai penyebaran virus corona. Dan percepatan pertumbuhan ekonomi nasional,” katanya.

Selama patroli dilapangan, AKP Cecep menambahkan meminta pemilik atau pengelola untuk memperketat protokol kesehatan dan membatasi para pengunjung agar tidak membludak dan menimbulkan kerumunan.

“Kami akan melakukan tindakan tegas kepada mereka yang membandel. Ini semua kita lakukan untuk kebaikan bersama agar kehidupan kembali normal dan ekonomi nasional meningkat kembali,” pungkasnya.

Masyarakat diminta untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. Semoga penerapan PPKM Level 3 yang diterapkan di wilayah hukum Polres Ciamis menerima dampak positif kedepannya,” tandasnya. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten