oleh

Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar kembali melakukan patroli bersepeda dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 2 Di Kawasan Alun-Alun

Berita Polres Ciamis – Satuan Samapta Polres Ciamis Polda Jabar kembali melakukan patroli bersepeda dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kabupaten Ciamis. Patroli kali ini dilaksanakan di kawasan sekitar Alun Alun Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (08/11/2021).

Patroli bersepeda tersebut dipimpin oleh KBO Sat Samapta Polres Ciamis Ipda Arie Parantoro. Kegiatan ini juga melibatkan satu regu Dalmas Polres Ciamis.

Kasat Samapta Polres Ciamis AKP Cecep Edi Sulaeman, S.IP., mengatakan, patroli bersepeda ini dilakukan dalam rangka pengawasan penerapan PPKM Level 2 di kawasan keramaian Kabupaten Ciamis. Pengawasan ini diutamakan terhadap warga masyarakat yang tidak memakai masker dan menimbulkan kerumunan.

“Patroli sambil bersepeda kita pilih bertujuan untuk lebih mendekatkan terhadap masyarakat. Sehingga apa yang kita sampaikan dapat mengena ke hati masyarakat khususnya dalam penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi Covid-19,” katanya.

Selama patroli, kata AKP Cecep, petugas juga secara langsung memberikan tindakan berupa teguran lisan terhadap warga yang tidak menggunakan masker saat berkatifitas. Teguran ini dilakukan secara humanis agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas.

“Sebanyak 15 orang kami berikan teguran lisan karena tidak menggunakan masker. Selain itu kami juga membagikan masker 50 gratis kepada masyarakat di sepanjang jalan,” katanya.

AKP Cecep menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Khususnya yang 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan. “Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran virus corona. Mari kita lalui pandemi ini dengan sehat,” pungkasnya. (Js) No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten