oleh

Sekban BPBD Apresiasi Atas Kinerja BINDA Jabar

Baraknews Kab.Sukabumi–Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Barat tak henti berinovasi dalam mendorong pencapaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Sukabumi. Salah satunya dengan menyasar masyarakat yang sedang beraktifitas di pasar Palabuhanratu, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan gebyar vaksinasi yang diinisiasi oleh BIN tersebut, mendapat apresiasi berbagai pihak. Terutama, hal itu diungkapkan Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi Anita Mulyani SPd, MPd.
“Upaya tim dari BIN dalam menyasar masyarakat untuk vaksinasi sangat ulet dan pantang menyerah. Saya lihat sendiri bagaimana mereka sejak pagi menyisir setiap sudut pasar Pelabuhanratu, mengajak para pedagang dan pengunjung pasar untuk divaksin,” ujar Anita.


Masih menurut Anita. Keuletan yang ditunjukkan oleh tim BIN ini pantas jika mendapatkan apresiasi. Menurut nya pantas ditiru oleh pihak lain yang menyelenggarakan vaksinasi. Aktifitas masyarakat dipasar sudah normal kembali, namun masih ada yang blm divaksin terutama vaksin booster.
“Ini harus terus diedukasi dan diajak langsung untuk divaksin, terutama booster, karena masih banyak yang belum di vaksin. Vaksinasi itu harus lengkap sampai booster untuk mendapatkan imunitas. Terutama bagi masyarakat yang beraktifitas di pasar seperti ini. Alhamdulillah saya lihat animonya cukup tinggi, meskipun vaksinasi di pasar ini sebelumnya sudah pernah dilakukan,” ungkap Anita.
Kegiatan vaksinasi oleh BIN Daerah Jawa Barat ini dikomandoi langsung oleh Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi Aam Abdul Salam. Selain dilakukan dengan door to door ke kios-kios pedagang dan tempat-tempat parkiran, juga dengan membuka gerai vaksin di halaman parkir.
Menurut Aam, dipilihnya venue pasar sebagai titik utama gebyar vaksinasi karena masyarakat yang beraktifitas dipasar cukup banyak. Dimaksudkan untuk menyisir masyarakat yang masih belum divaksin terutama dosis booster.
“Target kami hari ini sebayak 4000 dosis untuk seluruh kegiatan di wilayah Kabupaten Sukabumi. Khusus di Pasar ini kebanyakan peserta dosis booster, walaupun masih ada sebagian kecil yang baru vaksin dosis 1 dan 2. Kami terus mengedukasi masyakat untuk divaksin secara lengkap sampai booster,” pungkas Aam.
Sementara Ketua Perwapas Palabuhanratu Rizawan Nurwana menyampaikan terimakasih kepada BIN yag telah melakukan vaksinasi di wilayah Pasar Palabuhanratu.
“Kegiatan vaksinasi ini sangat bermanfaat bagi anggota Perwapas, terutama menyisir yang masih belum divaksin. Menurut pemantauan saya, warga pasar sini dan pengunjung cukup antusias karena tidak perlu menyita banyak waktu. Vaksinasi ini lebih bayak jemput bola, dan itu efektif sekali,” ujar Rizwan.