oleh

Sat Pol Airud Polres Ciamis Polda Jabar Melaksanakan Patroli dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana pungutan liar yang membebani para nelayan di Pangandaran

Berita Kab.Pangandaran – Antisipasi premanisme yang terjadi di Indonesia, jajaran Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melakukan patroli secara rutin di wilayah hukumnya yakni Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Seperti yang dilakukan jajaran personel Satuan Pol Air di kawasan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Kamis (23 September 2021)

Patroli ini dilakukan dibawah kendali operasional lapangan Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto. Sejumlah Sat Pol Air Polres Ciamis diterjunkan setiap hari melakukan patroli di kawasan rawan premanisme di wilayah sekitar Pangandaran.

Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan, patroli ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak pidana pungutan liar yang membebani para nelayan di Pangandaran. Dimana diketahui bersama bahwa pungutan liat itu biasa di lakukan oleh preman dan merugikan semua pihak.

“Ini dilakukan sesuai dengan perintah Kapolri kepada jajaran dibawahnya mulai dari Polda, Polres hingga jajaran paling bawah untuk berantas preman yang selama ini meresahkan warga masyarakat. Patroli ini kami lakukan secara preventif agar tidak meresahkan warga maupun nelayan di sekitar kawasan TPI Pangandaran,” katanya.

AKP Sugianto berharap tidak ada lagi yang namanya premanisme. Sehingga masyarakat dapat merasa nyaman dan aman dalam melakukan kegiatan perekonomian dengan tenang.

“Di wilayah Pangandaran khususnya kawasan wilayah perairan Sat Pol Air Polres Ciamis tidak ada yang namanya pungli, baik di pelabuhan maupun tempat pelelangan ikan. Kami harapkan situasi seperti ini dapat terus ditingkatkan sehingga masyatakat dapat merasa nyaman dan akan saat beraktifitas,” pungkasnya.

AKP Sugianto menambahkan, patroli berantas premanisme ini akan dilakukan secara intens dan masif oleh seuruh jajaran personel Satuan Pol Air Polres Ciamis. Sehingga situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus terpelihara dengan baik. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten