oleh

529 Pedagang Pasar Banjar Ikut Vaksinasi

Berita Vaksin Kota Banjar—, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar, Edi Herdianto, mengatakan, pada pelaksanaan vaksinasi hari pertama untuk sektor pedagang pasar ini, terdapat 529 pedagang yang sudah menerima penyuntikan dosis pertama vaksin Sinovac.

Dari 529 pedagang pasar yang menerima penyuntikan vaksin dosis pertama tersebut, rinciannya untuk pedagang yang mengikuti vaksinasi di Pos 1 ada 202 orang. Kemudian, Pos 2 Aula UPTD Pasar Banjar 127 orang, Pos 3 ada 100 orang, dan Pos 4 sebanyak 100 orang.

“Untuk hari ini ada 529 yang sudah menerima vaksin dosis pertama. Besok akan kami lanjutkan lagi, karena sesuai jadwal berlangsung selama dua hari,” terangnya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perdagangan (KUKMP) Kota Banjar, Edi Herdianto

Namun demikian, Edi mengakui bahwa pada pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini, masih terdapat sejumlah pedagang Pasar Banjar yang tidak mau terima suntik vaksin dengan berbagai alasan.

Untuk itu, pihaknya akan menggencarkan edukasi dan memberikan pemahaman lebih lanjut tentang manfaat dari vaksinasi. Serta mengenai pencegahan virus Corona kepada para pedagang dan warga masyarakat.

“Memang ada sejumlah pedagang Pasar Banjar yang tidak mau terima suntik vaksin. Itu karena kurang pemahaman saja. Nanti akan kami berikan edukasi lagi,” pungkas Edi (Jepri)

News Feed