oleh

Dinas KUKMP Kota Banjar Gelar Pelatihan Usaha Mikro

Berita Kota Banjar -Dinas KUKMP Kota Banjar menggelar pelatihan selama tiga hari yakni tanggal 15-17 Juni 2021 di Rumah Dapur H Dian Parungsari bagi pelaku UMKM di kota banjar

Sekretaris Dinas KUKMP kota Banjar Neneng Widyastuti Sos MSi yang didampingi Kabid KUKM Tatang Nugraha SE MSi menjelaskan dari jumlah 13 ribu anggota yang menjadi binaan Dinas KUKMP Kota Banjar hampir 40 persen yang sudah sukses dan berjalan.

Di tahun anggaran 2021, saat ini yang tengah mengikuti pelatihan sebanyak 25 orang usaha mikro yang dibekali ilmu kewirausahaan yang dibantu beberapa nara sumber selama tiga hari pelaksanaan dari tanggal 15-17 Juni 2021,” terangnya, Rabu (17/6/2021).

Melalui kegiatan ini dirinya berharap membawa dampak positif terhadap peningkatan dan pengembangan usaha mikro dan kecil di Kota Banjar sejajar dengan pengusaha lainnya yang telah maju.

“Dengan adanya kegiatan pelatihan peningkatan kapasitas SDM bagi usaha mikro, kami Dinas KUKM untuk siap selalu mendampingi dan menjadi fasilitator untuk membantu mengembangkan usaha mikro misalnya melalui akun bisnis dinas dan media sosial, atau juga memfasilitasi produk hasil usaha mikro untuk bisa dipasarkan di tiap-tiap outlet baik di supermarket maupun café-café,” katanya.

“Ini merupakan kesempatan untuk bisa menciptakan peluang usaha yang inovatif, kreatif dan dikembangkan menjadi usaha yang lebih baik dan maju. Di sinilah peran serta pelaku usaha untuk selalu menyiapkan mental jiwa kewirausahaanya, harus dipupuk terus menerus kedepannya untuk menjadi pejuang-pejuang usahawan dan pahlawan bagi keluarganya,” harapnya (Js)

News Feed