oleh

Kapolres Banjar Cek Pelaksanaan Pengamanan Peringatan Wafatnya Isa Al-Masih dan Cek Penerapan Protokol Kesehatan di Gereja-Gereja

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Kepala Kepolisian Resor Banjar, AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. didampingi Wakapolres Banjar Kompol Lalu Wira Sutriana K.,Amd. mengecek kesiapan personel yang melaksanakan tugas pengamanan dalam rangka peringati Wafatnya Isa Al-Masih tahun 2021di gereja-gereja wilayah Hukum Polres Banjar. (02/04).

Beberapa Gereja yang dicek oleh Kapolres yakni Santo Philipus, Gereja Kristen Indonesia, Gereja Bethel Tebernakel, Gereja Pantekosta, Gereja Bethel Indonesia.

“Hari ini Kami Polres Banjar melaksanakan pengamanan Kegiatan mulai dari kemarin Kamis Putih, Jumat Agung, dan nanti Perayaan Paskah, Kami sudah menempatkan dan menfloating Personel untuk mengamankan kegiatan ini, In Sya Allah yakin, Banjar aman” ucap Kapolres Banjar.

Lebih lanjut Kapolres Banjar menjelaskan untuk Personel masing-masing gereja tujuh personel dan ada 11 gereja yang melakanakan kegiatan di Kota Banjar ini, selain pengamanan di tempat, Kami juga personel Patroli dari Sat Sabhara dan Sat Lantas.

“Total ada 200 personel yang terlibat dalam pengamanan ini dan dibantu oleh Unsur TNI dari Kodim 0613/Ciamis” lanjut Kapolres Banjar.

Seperti diketahui, sebelum memulai kegiatan peribadatan, Personel Polres Banjar melaksanakan Strerilisasi, strerilisasi sudah dilakukan sejak kemarin.

“Jadi, setiap sebelum dimulainya peribadatan Satuan Sabhara melakukan strerilisasi secara mendetail di setiap sudut Gereja, ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan jemaat yang melakukan peribadatan” ucap Kapolres Banjar.

Kapolres Banjar mengimbauan kepada seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi aman dan kondusif.

“Dan tetap patuhi protokol kesehatan, setelah dilakukan pengecekan di Gereja-gereja sudah menerapkan protokol kesehatan yang baik” ucap Kapolres Banjar.(hms/jp)

News Feed