oleh

Kapolres Banjar Cek Penerapan PPKM Skala Mikro di Wilayah Patruman dan Langensari sambil Bersepeda

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Menindaklanjuti penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro, Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. dengan didampingi Wakapolres Banjar, Kasat Lantas, dan Personel Polres Banjar mengecek Posko Covid-19 dan satgas tingkat Desa dan Kelurahan, dengan bersepeda. (13/02).

Pengecekan sekaligus asistensi dari Kapolres Banjar menuju Posko Covid 19  Desa Sinartanjung, Desa Langensari, Kelurahan Muktisari, dan Kelurahan Bojongkantong dalam mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Pengecekan tersebut terkait Keberadaan dan kelengkapan Posko Covid 19, antara berdiri posko covid 19 dengan data pendukungnya yakni Banner Posko, Peta Desa Sinartanjung dengan pembagian Dusun, RW serta RT,  Data Zonasi RT yang terdapat pasien Covid 19 dan RT yang tidak terdapat pasien Covid 19.

“Ya, hari ini Kami mengecek kesiapan Satgas maupun Posko Penanganan Covid-19 dalam mendukung PPKM skala mikro tingkat Desa dan Kelurahan, serta Kami cek bagaimana SOP satgas tingkat Desa/Kelurahan apabila ada warganya yang terkonfirmasi Covid-19, serta data-data pendukung lainnya kami cek, secara umum data pendukung dan keberadaan posko serta satgas sudah siap” ucap Kapolres Banjar.

Selain itu Kapolres Banjar mengatakan di Desa Sinartanjung saat ini masih ada 1 RT dengan Zona Kuning maka perangkat Posko untuk segera melakukan langkah-langkah sesuai Intruksi mendagri No. 3 tahun 2021 sehingga secepatnya berubah menjadi Zona Biru.untuk yang Zona Hijau agar tetap dipertahankan jangan sampai berubah ke Zona Kuning apalagi Zona Orengae maupun Merah.

“Lakukan edukasi, sosialisasi ataupun himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes covid 19 baik dengan cara woro-woro ataupun dengan operasi yustisi agar masyarakat sadar akan pentingnya penerapan prokes di masa pandemi Covid-19” kata Kapolres Banjar.

News Feed