oleh

Kapolres Banjar Hadiri Launching Program Bantuan Sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) oleh Pemerintah Kota Banjar

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Bantuan Sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) merupakan bentuk perlindungan sosial yang diberikan oleh Pemerintah Kota Banjar bagi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Tahun 2021, Pemerintah Kota Banjar menyalurkan sebanyak 5.150 bantuan berupa uang tunai senilai Rp. 100.000 yang diberikan satu kali kepada setiap penerima. (07/09)

Pemberian bantuan ini ditetapkan dengan Keputusan Wali Kota Banjar Nomor : 460/177/2021 tentang Penetapan Penerima Bantuan Sosial Jaring Pengaman Sosial Bagi Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 di Kota Banjar Tahun Anggaran 2021 berdasarkan usulan dari desa/kelurahan dan telah dilakukan verifikasi oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlidungan Anak Kota Banjar.

Bertempat di Pendopo Kota Banjar, Launching Program Bantuan Sosial Jaring Pengaman Sosial (JPS) Tahun 2021 dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Banjar, Wakil Wali Kota Banjar, Kapolres Banjar, Sekretaris Daerah Kota Banjar, Perwakilan Kajari, Perwakilan Batalyon Raider 323, serta Inspektur Kota Banjar.

Dalam arahanya, Wali Kota menuturkan bantuan sosial merupakan bentuk perlindungan sosial bagi masyarakat Kota Banjar terdampak Covid-19 yang termasuk kategori rentan miskin yang belum atau tidak mendapat bantuan sosial baik dari pemerintah pusat, provinsi atau desa.

“Penyaluran bantuan ini bertujuan untuk membantu mengurangi beban ekonomi warga yang terdampak pandemi Covid-19. Pemerintah berupaya untuk melindungi warga akibat pandemi ini. Salah satunya bantuan sosial ini. Ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Banjar, hadir untuk masyarakat Kota Banjar.”jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan prokes. Kasus Covid-19 di Kota Banjar sudah melandai, namun hal ini jangan sampai meninggalkan prokes yang telah kita lakukan selama ini. “Semoga pandemi ini cepat usai, dan kita semua diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menghadapi pandemi ini. Mari bersama-sama dengan Pemerintah Kota Banjar berupaya mencegah penularan Covid-19 dengan selalu melaksanakan prokes dan vaksin” kata Wali Kota.

News Feed