oleh

Kejari Kota Banjar Jawa Barat Memperingati Hari Bakti Adhyaksa Ke-61 Secara Sederhana

Berita Kejaksaan Kota Banjar–Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Banjar Jawa Barat peringati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61, Kamis (22/7/2021) di aula Kejari Kota banjar

Kegiatan HBA Ke-61 mengangkat tema “Berkarya untuk Bangsa” yang mana sejalan dengan upaya Kejari Banjar dalam menangani pencegahan Covid-19.

Menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjar, Ade Hermawan di dampingi para kasinya mengatakan ,”kegiatan adalah tahun ke dua peringatan HBA secara istimewa karena digelar dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi Covid-19.

“Kejaksaan sebagai alat negara tentunya turut terpanggil bahu membahu mengerahkan segenap sumber daya dalam menangani Covid-19,” ungkapnya seusai kegiatan HBA ke-61 di kantor Kejari. 

Adapun peran yang dilakukan di antaranya memberikan edukasi, penegakan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan dan penegakan hukum yang bermartabat dan berhati nurani.

Terlebih saat ini masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menjadi  PPKM Level 4 yang akan berakhir hingga 25 Juli 2021.

Dalam penerapannya, nanti akan dilakukan evaluasi melihat indikator penurunan. Ketika berhasil, maka akan ada relaksasi memperlonggar pembatasan aktivitas masyarakat.

“Maka dari itu, kami berharap masyarakat ayo bersama-sama melawan Pandemi Covid-19 karena pemerintah tidak akan bisa menangani sendiri,” ujarnya.(Js)

News Feed