oleh

Peringati Hari Air Sedunia, Kapolres Banjar Mengikuti Aksi Tanam Pohon di Bendungan Leuwi Keris

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., serta Forkopimda Kabupaten Ciamis, dan Tasikmalaya menghadiri kegiatan Penananaman Pohon Dalam Rangka Peringatan Hari Air Dunia ke-29 Tahun 2021 yang di selenggarakan oleh  Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy berlokasi di Gardu Pandang Bendungan Leuwikeris. (22/03)

Kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan di Area Bendungan Leuwi Keris dengan luas area tanam seluas 2,7 Ha. dengan beragam jenis Pohon buah-buahan sebanyak 300 bibit.
Dengan didampingi oleh Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Citanduy, secara simbolis Walikota Banjar menanam Pohon Lengkeng.

Dalam kesempatan ini juga, Kapolres Banjar berkesempatan berkeliling meninjau lokasi pembangunan Proyek Bendungan Leuwi Keris serta mengikuti kegiatan seremonial dari Kementrian PUPR.

Kapolres Banjar mengatakan Masyarakat perlu mengetahui pentingnya menanam pohon yang memiliki sejumlah manfaat, yakni untuk merehabilitasi hutan dan lahan yang terdegradasi/kritis, sebagai wadah konservasi keanekaragaman hayati baik flora dan fauna termasuk ketahanan pangan.

“Seperti tema Hari Air Sedunia tahun ini yakni, Valuing Water atau Menghargai Air, Bagaimana kita menghargai air, Karena di satu sisi berkah, namun di sisi lain bisa membawa musibah kalau Kita tidak mengharagainya” Ucap Kapolres Banjar.

“Selain itu, Valuing Water ini membahas arti air bagi manusia dan bagaimana kita dapat melindungi sumber daya vital ini dengan baik, untuk itu Ayo! Bijak dalam menggunakan air, untuk menjaga ketersediaan air bersih” ucap Kapolres Banjar.(Hms,/jp)

News Feed