oleh

Sebanyak 1.006 Pedagang Pasar di Kota Banjar Akan Di Vaksin Covid-19

Berita Pemkot Banjar– Dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 di kota banjar pemerintah melalui Dinas kesehatan pekan depan akan melakukan vaksinasi kepada pelayanan publik termasuk sektor pedagang yang berada di pasar banjar dan padar yang berada di wilayah kota banjar

Kepala Dinkes Kota Banjar, dr. Andi Bastian mengatakan, pekan depan kita akan melakukan vaksinasi covid-19 ke pedagang padar terutama pedagang pasar banjar, sampai saat ini data pedagang pasar yang sudah masuk menjadi target sasaran vaksinasi ada sebanyak 1.006 orang.

Rinciannya, untuk pedagang Pasar Banjar sebanyak 869 orang, pedagang Pasar Caplek Desa Waringinsari 28 orang. Kemudian, pedagang yang ada di pertokoan Pasar Langensari sebanyak 109 orang. Sedangkan, untuk pedagang Pasar Langkap sementara ini datanya belum masuk.“Kami sudah siapkan tim vaksinatornya, dan kuota 1.500 dosis itu baru untuk pedagang pasar,”terang dr.Andi bastian

Ia juga menjelaskan, target sasaran vaksinasi sektor pelayan publik sebanyak 12 ribu orang. Dari jumlah target sebanyak itu, yang sudah menerima penyuntikan vaksin Sinovac dosis pertama sekitar 2.994 orang.

Sedangkan, yang sudah mengikuti penyuntikan dosis kedua baru sekitar 861 target sasaran. Jadi masih ada sekitar 2 ribu lebih sektor pelayan publik yang belum menerima penyuntikan vaksin dosis kedua.

“Untuk penyuntikan dosis kedua memang sedikit lama, karena ada jarak interval waktu selama 14 hari dari pemberian dosis pertama. Jadi kami pun harus melaksanakan sesuai prosedur itu,” jelas dr. Andi Bastian.(Jepri)

News Feed