oleh

Setelah Woro-woro Imbauan Vaksin oleh Kapolres bersama Wawalkot dan Polwan Serta Dokter Muda, Banyak Warga yang bersedia Divaksin

Beeita Polres Banjar Polda Jabar – Setelah pelaksanaan Woro-woro dan Imbauan serta edukasi kepada warga masyarakat Khususnya Lansia oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. bersama Wakil Walikota Banjar H. Nana Suryana, serta personel Polwan dan Dokter Muda, banyak warga masyarakatbyang bersedia untum divaksin. (25/05)

Pelaksanaan Vaksinasi untuk mencegah Covid-19 tersebut dilaksanakan serentak di wilayah kecamatan Langensari yakni Pendopo Kel. Bojongkantong, Pendopo Ds. Kujangsari dan GOR Desa Rejasari, Area parkir Kel.Muktisari, Aula Desa Langensari, dan Pendopo Desa Waringinsari kecamatan Langensari.

Di sela-sela kegiatan pengecekan Pelaksanaan Vaksinasi Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan pihaknya bersama Pemkot Banjar serta Unsur TNI berupaya untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa Vaksin tersebut halal dan aman.

“Ya KamiĀ  berupaya untuk menyukseskan program pemerintah terkait pencanagan Vaksin ini terutama untuk warga masyarakat lansia” ucap Kapolres Banjar.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 Dosis Ke 1 kepada Lansia yang di Pendopo Kel. Bojongkantong Sasaran sebanyak 109 orang penerima vaksin ( lansia ), yang berhasil di vaksin sebanyak 108 orang, sedangkan 1 orang lainnya Gagal Vaksin.
Di desa Kujangsari Sasaran 91 orang penerima vaksin (lansia) Dosis ke 1 70 orang sedangkan untuk Dosis ke 2 60 orang, seluruhnya berhasil divaksin.

Sementaran di Gor Desa Rejasari Sasaran sebanyaj 150 orangĀ  yang berhasil divaksin sebanyak 86 orang, sedangkan 64 orang sisanya gagal vaksin.
Petugas yang terlibat sebagai Pelaksana Vaksinasi COVID-19 berjumlah 8 orang ditiap tiap lokasi vaksinasi Covid 19 dari Petugas Puskesmas Langensari I dengan Koordinator dr. Mamik Setiyawati.

Sedangkan petugas Puskesmas Langensari 2 Kota Banjar
Untuk tahapan Vaksinasi adalah verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, Vaksinasi selanjutnya Pencatatan dan Observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi sebanyak 30 orang dari PKM Langensari 2

Untuk pelaksanaan vaksin di Kelurahan Muktisari sasaran sebanyak 60 orang, yan berhasil divaksin sebanyak 47 orang, sedangkan sisanya gagal vaksin.
Sedangkan pelaksanaan vaksin di desa Langensari sasaran 50 orang, berhasil divaksin sebanyam 29 orang


Sementara pelaksanaan vaksinasi di desa Waringinsari sasaran sebanyak 60 orang, 55 orang berhasil divaksin.

Senada dengan Kapolres Banjar Wakil Walikota yang berkesempatan hadir melaksanan pengecekan pelaksanaan Vaksinasi tersebut mengatakan ini merupakan bentuk sinergi antara pemerintah Kota Banjar dengan TNI Polri dalam menyukseskan program vaksinasi. Pemerintah Kota bersama Polres Banjar siap menjemput lansia yang akan di vaksin. Namun Wakil Walikota berharap seluruh lansia bersedia divaksin.

“Vaksin itu aman dan halal! Mari kita bersama-sama mencegah penularan covid19, salahsatunya dengan vaksinasi, semoga kepada Bapak Ibu yang melaksanakan Vaksin Senantiasa selalu Diberikan Kesehatan dan Keselamatan oleh Allah SWT” Kata Wakil Walikota

Di sela-sela antrean menunggu pelaksanaan Vaksinasi Kapolres bersama Wakil Walikota Banjar menggelar quiz, bagi yang bisa menjawab pertanyaan terkait Prokotol kesehatan dan vaksinasi tersebut diberi hadiah berupa uang tunai. (Hms/Js)

News Feed