oleh

SIGAP! Personel Polsek Banjar dan warga Bersama-sama BPBD Kota Banjar Evakuasi Penemuan Mayat di Citanduy

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Sigap! Anggota Polsek Banjar, Bhabinsa, warga kembali membantu BPBD Kota Banjar menangani evakuasi temu mayat Bantaran Sungai Citanduy Blok Jembatan Gantung Dusun. Karangpucung Wetan RT.11 RW.03 Desa Jajawar, Kecamatan Banjar, Kota Banjar. Rabu (26/05).

Kejadian penemuan mayat trsebut berawal dari saksi mata sedang menambang pasir di sungai citanduy dan terlihat seperti mayat dalam kedaan tengkureb, kira jam 13.30 WIB.

Selanjutnya memberitahukan kepada rekan seperkerjaanya bahwa ada mayat, dan salah satu warga pun memberitahukan ke Pihak berwenang.

Saksi saksi yang menemukan pertama adalah sdr. (D) 60 tahun, sdr. M N, Umur 49 tahun, dan sdri. E K, umur 58 tahun,  yang beralamat di sekitaran Dsn. Jejawar Kulon Desa Jajawar Kec. Banjar Kota Banjar, dari ke 3 saksi tersebut menerangkan bahwa pada saat diketemukan sudah tidak bernyawa.

Seperti yang disampaikan oleh Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. melalui PS. Kasi Humas Polres Banjar Bripka Nandi Darmawan, S.H. bahwa Anggota  Polres Banjar harus cepat dalam melakukan evakuasi termasuk dalam mengevakuasi temu mayat hari ini.

Dalam melaksanakan evakuasi tidak mengalami hambatan Petugas dari Polsek Banjar, Babinsa, dan warga membantu BPBD Kota Banjar melakukan evakuasi terhadap jenazah, selanjutnya korban dibawa ke RSUD Kota Banjar guna dilakukan pemeriksaan medis.

Ditemukan pada tubuh korban ditemukan lecet-lecet dibagian kaki sebelah kiri dan punggung diduga akibat gesekan dengan benda keras dan tidak ditemukan tanda-tanda mencurigakan yang diduga perbuatan jahat, hasil pemeriksaan di tempat kejadian perkara (TKP) bahwa kedalaman air sungai citanduy di bawah jembatan gantung sedalam 2 meter dan diduga korban terpeleset dari atas jembatan.

Sampai berita ini dibuat bahwa jam 16.00 WIB jenazah dibawa kerumah duka guna dilakukan pemulasaran dan hasil keterangan dari pihak keluarga korban bahwa korban mengalami sakit jiwa sejak tahun 2011 dan sedang melaksanakan berobat jalan kepada salah satu dokter Saraf di Kota Banjar.

Pihak keluarga korban menerangkan bahwa hari ini tanggal 25 Mei 2021 jam  09.30 WIB korban pergi dari rumah tanpa pamit kepada pihak keluarga dan korban kembali pulang kira jam 11.30 WIB, lalu kira jam 12.30 WIB keluar rumah lagi dengan tanpa memberi tahu pihak keluarga.

Pihak keluarga korban juga menerangkan bahwa selama almarhumah hidup tidak mempunyai masalah dengan orang lain atau musuh dan pihak keluarga korban menerangkan bahwa korban tidak memiliki keahlian renang dan menerima dengan ikhlas atas  kematian korban merupakan takdir dari Alloh swt. No ratings yet.

Nilai Kualitas Konten