oleh

Wakapolres Ciamis menghadiri Rapat PPKM Level 3 tingkat Kabupaten Ciamis

Berita Polres Ciamis – Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., menghadiri Rapat PPKM Level 3 tingkat Kabupaten Ciamis. Rapat tersebut digelar di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (04/08/2021).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra dan turut dihadiri Sekda Kabupaten Ciamis H. Tatang dan Kepala Dinas Kesehtan Kabupaten Ciamis serta unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis. Rapat ini dilaksanakan secara terbatas dimana perwakilan tingkat kecamatan mengikuti melalui daring zoom meetting.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolres Ciamis Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., menyampaikan arahan Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengenai penerapan PPKM Level 3. Mulai dari pembentukan Posko Waspada hingga mengenai penyaluran bantuan sosial ke warga selama PPKM Level 3.

“PPKM Level 3 ini kami minta Pemda Ciamis berserta instasi terkait lainnya membentuk Posko Waspada dikawasan sentra kegiatan masyarakat seperti pasar dan perbelanjaan. Ini dimaksudkan agar bisa mendsisplinkan warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19,” tutur Wakapolres.

Lebih lanjut, Wakapolres mengatakan, pihaknya akan mengintenskan operasi yustisi dalam rangka pembelajaran dan penjeraan terhadap masyarakat yang tidak patuh. “Ada sarana Mobile untuk dipergunakan dan sidang pada posko tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Lanjut dia, Polres Ciamis siap bersinergi dalam rangka percepatan vaksinasi. Sehingga percepatan herd immunity segera terlaksana di Kabupaten Ciamis.

“Kita samakan data, saat ini ada perbedaan data laporan antara Dinas dan TNI/POLRI, sehingga perlu persamaan data apa yang harus diisi. Kami harapkan semua elemen masyarakat dapat membantu mengajak masyarakt lainnya untuk melakukan vaksin agar percepatan herd immunity segera terlaksana,” katanya.

Wakapolres berharap dukungan dari semua pihak dalam upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19. “Sinergita harus terus kita tingkatkan dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona,” imbuhnya.(Js)

News Feed