oleh

Walikota Bersama Kapolres Banjar Ajak Pedagang Untuk Divaksin

Berita Polres Banjar Polda Jabar – Wali Kota Banjar, Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih,M.Si., bersama Kapolres Banjar, AKBP Melda Yanny,S.I.K.,M.H. meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi covid-19 untuk para pedagang Pasar Kota Banjar.

Dengan adanya vaksinasi terhadap para pedagang ini diharapkan mampu menekan penyebaran covid-19 khususnya di pusat-pusat keramaian.

Walikota dengan didampingi Kapolres Banjar berkeliling ke dalam pasar untuk mengajak para pedagang untuk di vaksin. Namun, masih ada pedagang yang enggan untuk divaksin, setelah ada penjelasan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar, bahwa vaksin itu aman dan halal, banyak para pedagang yang bersedia untuk divaksin.

Sebanyak 1000 dosis vaksin disiapkan oleh Dinas Kesehatan untuk para pedagang pasar Banjar dan kedepan secara bertahap akan dilaksanakan vaksinasi bagi pedagang di pasar lain di Kota Banjar.

Jumlah itu tentu saja tidak mencukupi bagi seluruh pedagang pasar, dengan ketersediaan vaksin terbatas, vaksinasi dilakukan secara bertahap. Walikota berharap vaksin berikutnya segera dikirim sehingga proses vaksinasi bagi warga akan semakin cepat terealisasi.

 

“Jumlah vaksin yang kita terima terbatas, jadi kita lakukan secara bertahap kepada semua lapisan masyarakat baik itu pedagang, petugas pelayanan publik, TNI, Polri, guru, semuanya harus kita bagi” Kata Walikota.

Senada dengan Walikota Banjar, Kapolres Banjar mengatakan jangan takut vaksinasi Covid-19, karena vaksinasi melatih tubuh untuk kebal, melawan, dan kebal dari penyebab penyakit seperti virus atau bakteri.

“Sebelum digunakan, vaksin Covid-19 diuji klinik dan dipastikan keamanan, khasiat, dan mutunya oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta para ahli kesehatan” ucap Kapolres Banjar.

“Ayooo vaksin, vaksin sehat aman dan halal, Saya dan ibu walikota Banjar sudah divaksin” ajak Kapolres Banjar jumat (26/03). (Jp)

News Feed