oleh

Bupati Ciamis Ikuti Apresiasi Saran Terbaik Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 secara Virtual

Berita Pemda Ciamis–* – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengikuti acara Apresiasi Saran Terbaik Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat Tahun 2020 secara Virtual bertempat di Aula Kantor Cabang Bank BJB Ciamis. Kamis (25/03/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh 25 Bupati/ Walikota se Jawa Barat melalui virtual dan sebagian datang secara langsung.

Apresiasi tersebut bertujuan menyerap aspirasi penerima bansos tahap III dengan cara kreatif. Saran-saran tersebut nantinya akan menjadi bahan evaluasi dan bahan pengambilan keputusan. Saran tersebut dapat berkaitan dengan pelaksanaan bansos provinsi Jabar, ekonomi, dan pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat (Disperindag Jabar), M. Arifin Soendjayana mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan hari ini temanya adalah apresiasi saran terbaik penerima bantuan sosial Provinsi Jawa Barat tahap ke III, termasuk juga saran dari masyarakat penerima bansos untuk pembangunan di Jawa Barat.

“Penyaluran bansos tahap III, untuk hampir 1.9 juta penerima bansos, dari jumlah tersebut surat yang ditandatangani oleh Gubernur untuk dapat menyalurkan aspirasinya melalui media sosial, sampai kotak saran yang disimpan di setiap desa,” ucapnya.

Arifin melanjutkan saran yang masuk secara keseluruhan, sebanyak 36.897 saran dari berbagai media dan itu berasal dari 25 kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Dari 36 ribuan itu, kami coba seleksi, yang paling pertama itu kami seleksi nomer handphone terlebih dahulu, kemudian dihubungi dari para pengirim pesan tersebut,” kata Arifin.

Sementara itu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan, Tepas (Temu Pemimpin untuk Aspirasi Masyarakat) ini adalah sarana untuk warga curhat kepada pemimpinnya. Biasanya ramai, tapi karena pandemi jadi digelar sebagian datang langsung dan sebagian secara virtual.

“Seiring program vaksinasi yang sedang berjalan saat ini, saya pribadi mengajak warga Jawa Barat yang dalam kategori mampu untuk “bela negara” dengan bentuk membeli produk-produk UMKM dan saling mendukung dalam perekonomian rakyat,” ucapnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan penyerahan secara simbolis pada Juara 1 dan Juara 2 apresiasi saran terbaik Kabupaten Ciamis oleh Bupati Ciamis kepada para pemenang.

Para juara tersebut atas nama Idzul dari Cileungsing Desa Panyingkiran Kec. Ciamis sebagai juara 1 dan Iyay Gumilar Desa Mangkubumi Kec. Sadananya sebagai juara 2.

Turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Kepala Disperindag Ciamis, Pemimpin Cabang Bank BJB Ciamis, Camat Ciamis serta para pihak terkait lainya.(Jp)

News Feed