oleh

Kapolres Majalengka Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 Dan Pembentukan PPKM Berbasis Mikro

Berita Polres Majalengka-, Dalam rangka pemulihan ekonomi secara Nasional, Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda Pimpin Rapat Kordinasi (Rakor) Penanganan Covid-19 dan pembentukan Posko PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) berbasis Mikro di aula Sindangkasih Polres Majalengka, Senin (15/3/2021).

Hadir dalam pelaksaan Rakor Penanganan Covid-19 dan Pembentukan PPKM Mikro, Para Kabag, Kasat, Perwira stap Polres Majalengka dan Para Kapolsek Jajaran.

Dalam arahannya Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda menyampaikan Pengaktifan kembali Command Center 110 di Instansi Polri Maka kita harus berkomitmen untuk melatihkan kembali personil.

Program yang diminta dari satuan atas ke satwil harus segera direspon contoh penanganan PPKM Semua posko PPKM yang ada di wilayah semuanya bisa terisi. Ungkap Kapolres.

Kapolsek segera kordinasi dengan camat diwilayahnya untuk dibuat posko yang layak serta Hubungan tata cara kerjanya pun harus disampaikan dan harus terlaksana dilapangan.

Agar para Kapolsek serta jajaran tetap memonitor beberapa kasus kasus baru Contoh virus baru yang muncul dikarawang. Tetap laksanakan Tracing, Stand by force dalam pelaksanaan kegiatan.

Meneruskan Statement dari Bapak Kapolri bahwa Giat masyarakat sudah bisa dilakukan asal memenuhi Protokol Kesehatan, utamakan pencegahan, jajaran Intelejen berperan aktif dengan instansi terkait.

Bilamana kewajiban sudah dilaksnakan ternyata masih melakukan pelanggaran, lengakapi dengan dokumen dan lanjutkan ke Satuan Reskrim sebagai tim tindak.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan Pedomani dua penekanan dari Bapak Kapolda Jabar Penegakan Hukum terhadap personil Polri penyalahgunaan narkoba Bilamana ada anggota yang masih ketergantungan silahkan melaporkan kepada pimpinan untuk direhabilitasi serta pimpinan pun memberikan ruang.

Dikahir paparan Kapolres Majalengka menekankan kepada seluruh Anggota Baik Polres Majalengka maupun Polsek Jajaran untuk Pelayanan kepada Masyarakat sebagai anggota Polri sebagai Pelayan Pelindung Masyarakat Jangan Sakiti hati masyarakat Jangan mengutip dengan paksa. Tukas Kapolres Majalengka.(rd)

News Feed