oleh

Kasat Binmas Polres Majalengka Cek Posko Siaga Covid-19 Wilayah Kecamatan Talaga

Berita Polres Majalengka–, Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi didampingi Kapolsek Talaga AKP Agus Romi beserta anggota Binmas mengunjungi Posko Siaga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tingkat Desa Wilayah Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Rabu (17/3/2021).

Posko siaga Covid-19 atau Posko terpadu yang dibentuk di tingkat desa merupakan ujung tombak dan perpanjangan tangan pemerintah dalam membantu memerangi dan memutus rantai penyebaran Virus Corona diwilayah Kabupaten Majalengka.

”Tujuan kunjungan hari ini untuk melakukan koordinasi dan pemantauan terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat Desa Margamukti Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka di tengah pandemi Covid-19,” Ujar Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kasat Binmas AKP Rudy Djunardi di sela sela kegiatannya.

Dia menjelaskan, Posko tersebut bakal memantau setiap orang dalam pemantauan (ODP) virus Corona untuk tetap menjalani isolasi mandiri, mengumpulkan laporan dari relawan tingkat kedusunan dan melaporkan pasien ODP, PDP baru ke Puskesmas atau pemerintahan di tingkat kecamatan Talaga.

Sementara itu Kapolsek Talaga AKP Agus Romi mengatakan keberadaan posko terpadu tanggap Covid 19 menjadi salah satu prioritas dalam upaya percepatan penanganan Covid 19.” Petugas juga memonitor langsung warga yang pulang kampung sehingga bisa terdata lebih optimal,” ungkapnya.

Untuk itu, Pihaknya menghimbau warga Desa untuk tidak bepergian dulu ke luar daerah, demikian yang ada di luar Majalengka Juga diminta menunda mudik sementara waktu selama Pandemi Covid-19, Bila terpaksa mudik, maka yang bersangkutan wajib bersedia di Isolasi terlebih dahulu. Tukas Kapolsek Talaga AKP Agus Romy.(rd)

News Feed