oleh

Sambangi Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Sampaikan Pesan Kamtibmas Dengan Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Berita Polres Majalengka,– Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Polres Majalengka Briptu Yohan menyambangi Balai Desa Cimeong Kecamatan Banjaran Kabupaten Majalengka untuk bertemu dengan perangkat desa guna menjalin Silaturrahmi Junat (19/3/2021).

Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan dari Kapolsek Banajaran AKP Dundun Kusmalyadi, bahwa kegiatan sambang di Balai Desa menjadi kegiatan rutin dan bertemu langsung para perangkat desa diruang kerja para perangkat desa dan berpesan untuk tetap menjaga keamanan desanya.

Tujuan sambang ke balai desa adalah selain untuk memberikan himbauan kemananan dan ketertiban masyarakat kepada para perangkat desa karena perangkat merupakan ujung tombak desa, agar tetap menjaga keamanan supaya tidak terjadi tindak pidana kriminalitas, selain itu Bhabinkamtibmas bisa lebih dekat dan akrap kepada perangkat desa binaanya.

Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Banjaran AKP Dundun Kusmlayadi mengatakan bahwa bahwa Bhabinkamtibmas harus selalu hadir disetiap kegiatan masyarakat sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyakarat yang sudah peduli terhadap keamanan lingkungannya, dengan hadirnya polisi maka warga akan merasa senang dan semakin erat hubungan mereka dengan Polri.

Lebih lanjut Ia Mengatakan Jajaran Bhabinkantibmas Polsek Banajaran Polres Majalengka di lapangan rutin melaksanakan Patroli ke Desa desa dengan menyambangi Warga Binaan sekaligus menyampaikan himbauan dan edukasi protokol kesehatan.

”Dalam patroli dialogis, Bhabinkamtibmas selalu menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas ditengah pandemic Covid-19”. Pungkasnya.(rd)

News Feed