oleh

Sigap Personil Polsek Talaga Bersama Warga Bersihkan Tanah Longsor Yang Menghalangi Jalan

Berita Polres Majalengka-, Waka Polsek Talaga Polres Majalengka IPDA Supriadi beserta 3(tiga) personel Polsek Talaga dengan sigap mendatangi bencana alam tanah longsor di jalan Blok Cicamas RT 05 RW 02 Desa Campaga Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka, Rabu (24/3/2021).

Sekitar jam 15.00 Wib telah terjadi hujan deras dengan intensitas sedang di wilayah kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka yang menyebabkan tebing tanah longsor menutup badan jalan Kabupaten.

Bencana alam tanah longsor yang menimpa badan jalan Kabupaten yang tepatnya Blok Cicamas RT 05 RW 02 Desa Campaga Kecamatan Talaga dengan volume longsor kurang lebih tinggi 3 meter dan  lebar 6 meter mengakibatkan jalan tidak bisa dilewati.

Sesampai dilokasi tanah longsor personil Polsek Talaga bersama sama dengan warga masyarakat memindahkan material tanah longsor sehingga akses  jalan untuk sekarang ini sudah bisa dilewati.

Dalam kesempatan tersebut Waka Polsek Talaga IPDA Supriadi menyampaikan himbauan kepada warga agar dalam musim penghujan ini untuk selalu waspada terutama bagi warga yg tempat tinggalnya rawan longsor.

Serta tidak lupa memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan guna menekan peningkatan covid 19 di wilayah Kabupaten Majalengka khusunya Kecamatan Talaga.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Syamsul Huda melalui Kapolsek Talaga AKP Agus romi menambahkan kerja bakti membersihkan longsoran tanah difokuskan di lokasi jalan yang tertutup tanah. Tujuannya agar jalan bisa dilewati kembali dan tidak menganggu arus lalu lintas.

“Dengan kerja bakti, sekitar 2 jam pelaksanaan di lokasi longsor bisa diselesaikan. Jalan yang sempat tertutup longsoran sudah dapat dibuka dan dilalui oleh kendaraan roda empat,” tukas Kapolsek Talaga AKP Agus romi.(Jp)

News Feed