oleh

Silaturahmi Dan Giat Doa Bersama Muspika Balongan Dalam Rangka Menciptakan Kondusifitas Pemilihan Kuwu Serentak, Yang Aman, Damai, Sejuk

Berita Indramayu,- Sabtu, 28-05-2021 Muspika Balongan Bersama Calon kuwu sekecamatan menggelar Do’a Bersama yang dipimpin oleh KH. SYAIROZI BILAL Pengasuh Ponpes Raudlatul Mutaamilin Desa Singaraja, serta ngober (ngopi bareng) jelang pelaksanaan pemlilihan kuwu serentak Kab. Indramayu diwilayah kecamatan balongan tahun 2021.

Bertempat di Aula Kantor Mako Polsek Balongan telah selenggarakan kegiatan Silaturahmi, Do’a Bersama Dan Ngopi Bersama Calon Kuwu Se-Kecamatan Balongan.

Dalam Kegiatan tersebut hadir Camat Balongan H. UDI MASHUDI, S.H., Kapolsek Balongan AKP RYAN FAISAL, S.I.K., Perwakilan Danramil Indramayu diwakili oleh SERMA PUGAR, serta diikuti oleh Para Panitia Pemilihan Kuwu Desa Se-Kecamatan Balongan, Para Calon Kuwu Se-Kecamatan Balongan.

Kapolsek Balongan AKP Ryan Faisal S.I.K menyampaikan “Himbauan Alhamdulillah dan saya ucapkan terimakasih kepada para Calon Kuwu yang telah hadir dalam acara ini dalam acara silaturahmi ini untuk mensinergikan kepada para Calon Kuwu, Dan saya inginkan dalam pelaksanaan Pemilihan Kuwu nanti, harus kondusif, tidak ada keributan, agar nanti siapa pun yang menang itulah Kepala Desa / Kuwu masyarakat kita semua, dan akan membangun Desa dan mengembangkan Desa”, Tutur Kapolsek Balongan.

Lebih lanjut “dimana kalau situasi Desanya aman dan kondusif maka untuk membangun Desa lebih gampang dan mudah, karena diwilayah Kecamatan Balongan adalah Zona Industri atau Kawasan Industri, maka kita harus bisa mengkondusifitaskan wilayah ini, Maka kami menghimbau kepada semua para Calon Kuwu agar bisa tumbuhkan rasa legowo dan terima akan rasa kekalahan dalam pemilihan nanti, dan kiranya para Calon Kuwu bisa mengendalikan semua massa pendukungnya agar siap kalah, dan kalaupun menang nanti dalam pemilihannya kiranya para Calon Kuwu agar tidak merasa besar diri, melakukan pesta pesta kemenangan, maka saya berpesan hindari pertengkaran dan keributan”, Sambung Kapolsek.

“Dan saya berpesan kepada para Calon Kuwu agar tidak melakukan tindakan tindakan yang melanggar hukum, dan bilamana ada pelanggaran hukum maka kami tindak tegas sesuai dengan aturan hukum yang ada”

Camat Balongan H. Udi Mashudi menambahkan “mari bersama~sama kita semua pihak khususnya para calon agar bisa menciptakan dan mensoliditaskan kondusifitas keamanan yang kondusif, dalam hal pemilihan kuwu ini”, Ujar Camat Balongan.

Acara tersebur ditutup oleh KH. SYAIROZI BILAL Pengasuh Ponpes Raudlatul Mutaamilin, dengan doa bersama dan tausiyah, agar dalam pelaksanaan pemilihan kuwu serenta Kab. Indramayu tahun 2021 khusunya di kecamatan balongan lebih nyaman, aman, damai dan sejuk. (Nurpad)