oleh

Anggota Polsek Cipaku Melaksanakan Sambang Dan Sosialisasi

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Anggota Polsek Cipaku Bripka Nurhasyim, S.H menyambangi para tokoh pemuda, tokoh masyarakat dan tokoh agama. Hal tersebut dilakukan demi terciptanya situasi dan kondisi wilayah yang kondusif, aman dan tenteram. Karena dengan pendekatan inilah petugas Kepolisian dapat terbantu dalam menjaga Harkamtibmas. Sabtu (18/04/2020)

Sambang yang dilakukan kali ini mempunyai misi mensosialisasikan cara mencegah penularan virus corona dan menyampaikan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

Seperti yang dilakukan Bripka Nurhasyim, S.H di Dusun Cieurih Kaler Rt 005 Rw 010 desa Cieurih Kec. Melaksanakan sambang tehadap warga dikediaman Sdr. Endin. Pada kesempatan tersebut juga petugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat yaitu Selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatan / aktivitas. Apabila ada saudaranya atau keluarganya atau kerabatnya yang bekerja diluar kota untuk tidak melaksanakan mudik atau pulang kampung. Selalu menjaga kebersihan terutama selalu mencuci tangan. Semua ini dimaksudkan untuk mencegah penularan dan penyebaran virus corona (covid 19).

“Anggota Polsek Cipaku terutama Bhabinkamtibmas diharuskan dapat mensosialisasikan kebijakan pemerintah tentang pencegahan penularan virus corona ke tiap-tiap desa, agar masyarakat bisa mengerti, memahami dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pemerintah tersebut. Namun disisi lain anggota juga harus bisa menjaga kesehatan dan selalu waspada” Ucap Kapolsek Cipaku AKP H Ref Effendi.

Selama kegiatan berlangsung dari awal hingga berakhir situasi dalam keadaan aman dan kondusif. Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed