oleh

AR Rahman Cup, Gelar Pertandingan Futsal dan Voli

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Gebyar Olahraga Ar Rahman Cup adalah program rutin Yayasan Ar Rahman yang biasa dilaksanakan setiap tahun.

Yayasan Ar Rahman, sebuah lembaga pendidikan yang berada di kawasan jalan Ar Rahman No. 1 Dusun Desa RT. 10/RW. 03 Desa Nasol Kecamatan Cikoneng Kabupaten Ciamis yang menyelenggarakan pendidikan dari mulai tingkat TK/RA sampai dengan Madrasah Aliyah (MA) dan juga pendidikan pesantren.

Pelaksanaan gebyar olahraga dimaksudkan sebagai sarana publikasi sekolah untuk memperkenalkan kepada masyarakat sekitar dan para calon siswa SD/MI yang akan melanjutkan sekolah ke tingkat SMP/MTs/Sederajat.

Rencananya, Ar Rahman Cup akan diikuti sebanyak 20 SD dan 30 SMP mengikuti pertandingan Futsal dan voli yang akan dilaksanakan besok, Rabu 19 Februari hingga Sabtu 22 Februari 2020.

H. Iing Nur Hidayat, M.Pd, salah satu penanggungjawab Yayasan Ar Rahman mengatakan, kegiatan olahraga Gebyar Ar Rahman Cup ini bertujuan untuk mengenalkan sekolah ke publik, khususnya bagi calon siswa Madrasah Stanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

“Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, dari hari Rabu – Sabtu, 119 – 22 Februari 2020. Dua jenis kegiatan yang dipertandingkan yaitu Futsal Putra dan Volli Putri,” jelas H. Iing, Senin (17/02/2020).

Iing menilai, kedua olahraga tersebut merupakan cabang olahraga yang biasa dipertandingkan pada Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah Ar Rahman.

“Kegiatan tersebut juga menjadi ajang pencarian bakat yang nantinya akan disalurkan dan diwadahi di kelas olahraga Madrasah Ar Rahman Ciamis,”ucap Iing.

Hal yang menarik dari pendidikan yang diselenggarakan di Yayasan Ar Rahman ini adalah pendidikan karakter untuk semua stakeholder yang ada di dalamnya, mulai dari siswa, guru dan lainnya.

H. Iing juga menjelaskan bahwa pendidikan karakter yang diterapkan di Ar Rahman ini diharapkan akan menjadi budaya dengan tersendirinya karena akan sangat baik untuk siswa dalam menjalani kehidupan sehari-harinya kelak dan mampu bersaing di era milenial seperti sekarang ini. (Riz)

Komentar

News Feed