oleh

Azmi Zaidan Resmi Dilantik Jadi Ketua PK KNPI Ciamis

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Azmi Zaidan Nasrullah resmi dilantik menjadi Ketua Pengurus Kecamatan (PK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (14/3/2020) di Aula Tumenggung Wiradikusumah DPRD Kabupaten Ciamis.

Diumurnya yang baru berusia 22 tahun, Azmi menjadi salah satu Ketua PK KNPI termuda di Jawa Barat. Aktivis muda Ciamis ini terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Kecamatan (Muscam) PK KNPI Ciamis, yang dilaksanakan bulan Desember 2019 lalu.

Pemuda kelahiran Ciamis 1997, ini memang tidak terlalu asing dengan dunia aktivis di Ciamis. Pasalnya Azmi merupakan Ketua Umum dari GADA AMS Kabupaten Ciamis.

Ketika diwawancarai Awak Media Azmi Zaidan menyampaikan, dalam kepengurusannya kedepan, PK KNPI Ciamis akan menjadi ujung tombak pembangunan SDM Ciamis.

“Kita akan pererat silaturahmi dan sinergitas antar OKP agar terwujud kolaborasi untuk mengisi antara satu sama lainnya,” ujar Azmi.

Salah satu program untuk generasi muda yang akan digalakan oleh PK KNPI Ciamis lanjut Azmi, yakni terkait kolaborasi pemuda menyongsong industri 4.0.

“Tekhnologi yang semakin berkembang menjadi sebuah peluang, kita akan optimalkan penggunaan tekhnologi sebagai sarana pemberdayaan pemuda di Ciamis,” katanya.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Ciamis Tohirin menuturkan, secara de facto pemuda itu memilki ciri keaktifannya dalam memberikan kontribusi di masyarakat.

“Proses berorganisasi itu sebagai upaya mewujudkan tujuan bersama untuk memperjuangkan kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Lanjutnya, KNPI harus memberdayakan organisasi-organisasi yang ada bawah binaan KNPI, seperti organisasi kepemudaan atau OKP. Kalau pun ada organisasi yang bukan binaan KNPI, maka kita anggap sebagai mitra untuk bersama-sama berjuang memajukan Kabupaten Ciamis.

“PK KNPI sebagai tangan kanan DPD KNPI diharapkan mampu berkontribusi, terutama dalam peningkatan pemberdayaan pemuda di wilayah Kecamatannya,” jelas Tohirin.

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Kecamatan Ciamis Asep Nurwanda berharap, kepemimpinan Azmi semoga PK KNPI lebih energik dan berkembang memajukan pemuda di Kecamatan Ciamis umumnya Kabupaten Ciamis.

“Berorganisasi di KNPI meruoakan sebuah sebuah pembelajaran miniatur pemerintahan, ini bisa menjadi barometer tatkala bisa memimpin KNPI kesiapan untuk memimpin di level daerah pun sudah tergembleng disini,”

Kata dia, program yang direncanakan harus sinergi dengan pemerintah, adapun yang sudah terprogramkan diharapkan seirama dengan visi misi Kabupaten Ciamis.

“Gerakan PK KNPI Ciamis diharapkan mampu menumbuhkan sinergitas dengan intansi baik itu di wilayah pendidikan, politik, ekonomi terutama diwilayah pariwisata diharapakan PK KNPI ikut serta dalam mewujudkan pembangunan di Ciamis,” pungkasnya. (Irwan)

Komentar

News Feed