oleh

Bank Sampah Kartini Imbanagara Raya Makin Berkembang

Berita Ciamis (Jawa Barat) –  Sekretaris Desa Imbanagara Raya Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamia, Wawan Darmawan mengatakan, mendirikan bank sampah dengan tujuan untuk mencegah polusi dan membantu perekonomian daerah.

“Peluang pemanfaatan sampah terbuka lebar, terutama jika dipilah sejak dari rumah tangga. Misalnya saja pengolahan sampah untuk memperoleh pendapatan tambahan,”jelaanya.

Sekretis Deda Imbanagara Raya, Wawan Darmawan

Sementara mnurut Kasi Perencanaan Desa Imbanagara Raya, Aan Samsiah, S.Pd mengatakan, Bang Sampah Kartini Desa Imbanagara Raya tahun 2019 Pada bulan April mendapat piagam penghargaan ketiga sekabupaten Ciamia. Terus kemarin pada tanggal 10 Juli menjadi penilaian Adipura.

“Alhamdulillah waktu tahun 2019 Pada bulan April mendapat piagam penghargaan ketiga sekabupaten Ciamia. Terus kemarin pada tanggal 10 Juli menjadi penilaian Adipura,”terangnya

Menurutnya, sekarang sampah sudah dipilah, yaitu sampah  organik dan nonorganik.

“Sekarang sampah organik bisa dibikin kerajinan tangan dari sampah daur ulang yang dilakukan oleh kader atau masyarakat,”terang Aan.

Bagaimana penanganan sampah terhadap lingkungan menurut Aan itu yang paling sering menonjol, terbukti dari pertama dibuka tahun 2018 hingga sekarang beranggotakan 227 orang.

“Alhamdulillah sejak didirikan sekarang sudah menjadi 227 orang,”pungkasnya. (Riz)

Komentar

News Feed