oleh

Buka Gebyar Segar Bugar, Bupati Ciamis Ajak Masyarakat Berpola Hidup Sehat Menanggal Virus Corona

Berita Kab.Ciamis (Jawa Barat) – Pola perilaku hidup sehat dengan berolahraga dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan akan mampu menangkal virus corona.

Demikian, disampaikan Bupati Ciamis Herdiat Sunarya pada sambutan pembukaan Gebyar Olahraga Segar Bugar di Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (7/3/2020) pagi.

“Kalau kita membiasakan budaya hidup sehat bersih insyaalloh terhindar dari virus corona (Covid-19).

Pada Kesempata tersebut Bupati Herdiat menyampaikan terimakasih kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat yang telah memfasilitasi kegiatan Gebyar Segar Bugar.

“Selamat bertanding kepada para peserta lomba Gebyar Segar Bugar, jungjung tinggi sportivitas serta bertindak jujur dan adil,” tegas Herdiat.

Sementara itu, Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Jabar Dadang Abdulrakhman menjelaskan, tujuan kegiatan Gebyar Segar Bugar untuk membudayakan dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam olahraga, kesehat dan kebugaran serta melestarikan khasanah kebudayaan olahraga tradisinal.

“Adapun yang dipertandingkan dalam lomba kali ini yaitu olahraga tradisonal diantaranya, hadang, eggrang, sumpitan, tarompah,”

“Mudah-udahan kegiatan bisa menambah kedekatan silaturahmi, sesama atlet dari Kabupaten tetangga yang ikut serta mengikuti lomba,” jelasnya.

Dadang menerangkan peserta lomba berjumlah 638 orang terdiri dari peserta Kabupaten Ciamis 500 orang, Cimahi 23 orang, Cirebon 23 orang, Kuningan 23, Banjar 23, Tasikmalaya 23 dan Kota Tasik 23 orang.

“Harapannya kedepan ada estapet generasi untuk olahraga tradisional dan tetep lestari serta tumbuh berkembang di masyarakat. Kegiatan akan dilanjut dengan senam masal di hari minggu besok,” terang Dadang. Pungkasnya.(Irwan/Jepri)

Komentar

News Feed