oleh

Bupati Ciamis Berlakukan Tanggap Darurat Bencana di 2 Kecamatan

Berita Kab.Ciamis,– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya terus memantau penanganan bencana banjir dan longsor di Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis, Jabar. Herdiat pun memberlakukan tanggap darurat bencana rabu (28/10/2020)
“Kita akan terus melakukan pemantauan secara langsung ke lokasi. Agar kondisi para korban bencana bisa langsung terpantau dan bisa mendengar keluhannya untuk di tindak lanjuti ke depan,” katanya

Pemerintah kabupaten Ciamis telah memberlakukan tanggap darurat bencana. Agar penanganan bencana yang melanda dua kecamatan terpantau secara khusus selama satu Minggu kedepan.

Meski saat ini kondisi banjir sudah surut, namun para korban kan masih belum bisa melakukan aktivitas memasak secara langsung. Maka dari itu, dapur umum yang akan menjadi solusinya. Selagi penerapan tanggap darurat. Dapur umum wajib untuk terus beroperasi,” katanya.

Herdiat juga mengatakan selama tanggap darurat bencana ini, berharap agar para korban bencana selalu bersabar. Masyarakat harus selalu waspada mengingat cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Tanggap darurat ini kita berlakukan selama satu Minggu kedepan. Dan tidak menutup kemungkinan statusnya akan bertambah ketika bencana kembali terjadi,” ungkapnya.

Sebelumnya telah terjadi bencana longsor dan banjir melanda Kecamatan Banjarsari dan Banjaranyar. Akibat hujan deras yang terus mengguyur, beberapa sungai meluap hingga ke permukiman warga. Banyak warga yang terdampak dan harus mengungsi

Jurnalis   : redaksi

News Feed