oleh

Bupati Ciamis Lepas Peserta Diklat Pembedayaan Masyarakat

Berita Ciamis (Jawa Barat) —-– Bupati Ciamis Herdiat Sunarya memimpin apel pagi sekaligus pelepasan Peserta Diklat Pemberdayaan Masyarakat yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) di halaman depan Pendopo Bupati Ciamis, Senin (03/03/2020), pagi.

Dalam sambutannya Bupati Ciamis Herdiat Sunarya mengatakan, kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pemberian wawasan terkait Perhubungan kepada masyarakat.

“Pada diklat kali ini Ada 7 materi yang akan diberikan oleh penyelenggara, mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Herdiat.

Herdiat menghimbau kepada para peserta diklat agar konsentrasi menyerap materi yang disampaikan oleh para pemateri di kegiatan diklat.

“Para peserta yang mengikuti diklat semoga mendapatkan ilmu bermanfaat dan disampaikan kepada masyarakat,” tutur Herdiat.

Sementara itu, Bambang Hermansyah selaku Sekertaris Dinas Perhubungan Ciamis menerangkan Peserta Diklat terdiri dari masyarakat, pelajar dan sebagian dari non-ASN Dishub.

“Kegiatan dilaksanakan dari 4-6 Maret dengan instruktur dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD),” kata Bambang.

Materi yang akan disampaikan diantaranya pelatihan kincup roda depan, pemeliharaan sepeda motor, emisi gas buang, inspeksi keselamatan, keselamatan lalu lintas dan Orientasi Lalintas Angkutan Jalan (LAJ)”

“Semoga para peserta yang mendapatkan wawasan terkait perhubungan bermanfaat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Bambang.(Jepri/irwan)

Komentar

News Feed