oleh

DAK Fisik Pendidikan Tahun 2020 Kabupaten Ciamis Sebesar Rp.49,8 Milyar

Berita Ciamis (Jawa Barat)—- Kadisdik Kabupaten Ciamis, H. Tatang, sedang menyampaikan laporan kepada Bupati Ciamis pada kegiatan Sosialisasi DAK Fisik TA 2020, Ciamis, (29/04)- Kabupaten Camis akan mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik bidang Pendidikan Tahun Anggaran (TA) 2020 sebesar 49,8 milyar dan merupakan salah satu anggaran yang tidak di re-cofusing oleh pusat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya pada kegiatan rapat koordinasi sosialisasi DAK fisik bidang pendidikan secara virtual, Rabu 29/04 bertempat di Aula Setda Kabupaten Ciamis

Tujuan rapat koordinasi ini yaitu untuk memberikan informasi kegiatan dan memberikan persepsi mengenai DAK alokasi pendidikan TA 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Dr. H. Tatang, M.Pd, mengatakan sasaran program DAK fisik bidang pendidikan adalah satuan pendidikan yang telah di tetapkan melalui tahapan-tahapan yang berlaku sebagai penerima bantuan sarana dan prasarana pendidikan.

Besar anggaran DAK fisik bidang pendidikan yang sebesar 49,8 Miliar ini terbagi menjadi beberapa sub bidang, di antaranya sub bidang PAUD 556,- juta, SD 35 miliar, SMP 12 Miliar dan sub bidang SKB 1 Miliar.

Sasaran penerima DAK fisik bidang pendidikan tahun 2020 di kabupaten ciamis ini meliputi beberapa sub pendidikan, diantaranya untuk Pendidikan Anak Usia Dini sebanyak 6 Taman Kanak-Kanak, 196 Sekolah Dasar, 23 Sekolah Menengah Pertama, serta untuk Sanggar Kegiatan Belajar.

Berkenaan dengan pandemi Covid 19, Bupati Ciamis juga berpesan dan berterimakasih kepada para guru yang telah menjalankan tugasnya.

“Meskipun sekarang kita sedang dalam situasi wabah pandemi Covid-19, namun proses pendidikan harus terus berjalan dan para guru telah menjalankan pembelajaran melalui daring yang telah dilakukan sebulan ini, “ujar Bupati Herdiat.

Sementara, H. Tatang berharap agar dalam situasi ini, seluruhnya dapat menerapkan protokol kesehatan agar pada pelaksanaan pembangunan dan yang lainnya harus di pastikan benar-benar memakai protokol kesehatan.

Bupati Ciamis juga menyampaikan banyak terimakasih kepada para ASN yang telah membayarkan zakat profesinya.

“Sampai saat ini, Alhamdulillah sudah terkumpul dana sebesar 623 juta dan telah diadakan berupa beras dan masker,” ujar Bupati Herdiat.

“Selain itu bilamana wabah covid-19 ini terus meningkat, kita harus memiliki antisipasi hal tersebut salah satunya dengan meneruskan pembangunan RSUD Kawali,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Ciamis juga membahas rencana tindakblanjut tingkat kabupaten terkait karantina lokal mandiri, terutama para pemudik melihat begitu banyaknya pemudik yang sudah masuk,” pungkasnya.

Rapat koordinasi Sosialisasi DAK Fisik virtual ini di hadiri oleh Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra , serta dihadiri oleh Forkopimda, Bappeda, Dewan Pendidikan, Korwil Pendidikan Se- Kabupaten Ciamis, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Ciamis, Inspektorat, Camat se-Kabupaten Ciamis, Kepala Sekolah Calon Penerima DAK.Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed