oleh

Desa Cikoneng Terbaik Dalam Pengelolaan Dana Desa

BERITA KAB.CIAMIS (JAWA BARAT) – Pemerintah desa (Pemdes) Cikoneng, kecamatan Cikoneng patut di contoh dan diapresiasi oleh semua desa yang ada di wilayah kabupaten Ciamis. Pasalnya untuk tahun ini desa Cikoneng sebagi desa terbaik sekaligus sebagai desa percontohan dalam pengelolaan dana desa (DD) di kabupaten Ciamis.

“Alhamdulilah desa kami terpilih sebagai desa terbaik dalam mengelola dana desa tahun ini. Ini semua tak lepas dari peran semua pihak termaksud para pendamping desa yang selalu melakukan bimbingan dan juga pengawasan, ” ungkap Kades, Tedi Setiadi .

Dalam pencapaian tersebut dikatakannya baru-baru ini, Rabu (3/12/2019) desanya dalam mengelola dana desa ada beberapa kriteria yang menjadi acuan dalam penilaian mulai dari transparansi dalam mengelola DD, melibatkan semua masyarakat dalam melaksanakan pembangunan di desa dan hasil pekerjaan yang maksimal dikerjakan, serta administrasi atau pelaporan yang baik dan lengkap baik secara manual, maupun secara aplikasi sistem keuangan desa atau Siskeudes.

“Intinya Dana Desa ini harus dikelola dengan sebaik-baiknya berdasarkan acuan yang telah ditetapkan dan melibatkan semua masyarakat, sehingga masyarakat juga tau berapa jumlah dana yang masuk kedesa. Sehingga rasa kecurigaan tidak ada dimasyarakat ” jelasnya.

Sehingga Sekdes melanjutkan, hal ini juga bisa terhindar dari jeratan hukum akibat kelalaian dalam mengelola dana desa. Dan kami juga tidak bermain-main dengan dana tersebut, sehingga kita dudah punya anbulance untuk warga serta sudah merehab beberapa pos yandu.

“Ini merupakan prsetasi bagi desa Cikoneng. Dan kita harapkan desa lain bisa mengikuti prestasi desa kami ” singkatnya. (Riz)

Komentar

News Feed