oleh

Dibawah Kepemimpinan Ivan Riva’i, Pemuda Pancasila Ciamis Kedepan Solid

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Pemuda Pancasila adalah sebuah organisasi paramiliter Indonesia yang didirikan oleh Jenderal Abdul Haris Nasution pada 28 Oktober 1959. sejak tahun 1981 dipimpin oleh Japto Soerjosoemarno. Ini dibentuk dari penguasa politik yang berkuasa pada saat itu Orde Baru Soeharto.

Wakil Bupati Kabupaten CiamiCiamis, Yana D Putra  mengatakan dengan keberadaan Pemuda Pancasila menjadikan kita tahu bahwa ormas Pemuda Pancasila adalah Ormas tertua di Negara Republik Indonesia yang berdiri pada 28 Oktober tahun 1959

“Organisasi ini didirikan dan berada pada Garda terdepan dengan dasar dan ideologi negara kita,”katanya saat menghadiri pelantikan pengurus Pemuda Pancasila di Hotel Tiyara, Senin (23/12/2019).

Harapan Wabup Ciamis Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis nanti bisa menjaga nilai-nilai Pancasila.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis yang baru dilantik, Ivan Rivai

Sementara Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis yang baru dilantik, Ivan Rivai mengatakan, PP yang sekarang beranggotakan 3.400 orang kedepan harus solid, jadi jangan ada istilah dua sisi. 

“Kita terbuka, Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis dijamin kondusif, kita sudah komunikasi dengan semua pihak dan semua siap membantu,”pungkasnya.  (Riz)

Komentar

News Feed