oleh

Disbudpora Gelar Galuh Ethnic Carnival 2019

BERITA CIAMIS — Pemerintah Kabupaten Ciamis mengadakan Pameran Budaya dan Festival Kesenian Tradisi yang merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten Ciamis ke-377. Kegiatan yang ke dua kali ini dilaksanakan 2 hari tanggal 25 s/d 26 Juni 2019,yang bertempat di seputaran alun-alun Ciamis Disbudpora menggelar.

Festival seni Tradisi dan Pameran Budaya bertajuk Galuh Ethnic Carnival Dalam pameran tersebut Disbudpora dalam hal ini di sekenggarakan oleh Bidang Budaya mengundang Semua pengelola Permuseuman yang berada di Kabupaten Ciamis.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan, “Ciamis daerah yang memiliki keaneka ragaman budaya baik warisan budaya, sejarah juga nilai seni yang sangat beragam, dan di landasi dengan nilai-nilai budaya leluhur seperti museum yang berada di Kabupaten Ciamis,” ujarnya, Selasa (26/6/201)

Dan ini merupakan kebanggaan yang patut kita lestarikan dan di kembangkan dalam aspek pembangunan terutama Sumber Daya Manusia maupun pembangunan fisik sarana, semoga tatar galuh ciamis

Ikon ciamis banyak sekali, salah satunya Pakarang, mulai dari Keris peninggalan Kerajaan Galuh kemudian Menhir, Yoni, Mahkota, Benda-benda Cagar Budaya. Peninggalan-peninggalan warisan budaya seperti Ritus Adat Istiadat, Olah Raga Tradisional, Bahasa dan Seni, tutur mining. “Dan kita mempunyai impian kedepanya akan memproyeksikan kegiatan yang betul betul bisa menggambarkan sesungguhnya keberadaan kebudayaan ciamis itu ada, yang barusan kita tampilkan”, pungkas Miming. (Suryana)

News Feed