oleh

P3DW dan Sat Lantas Polres Ciamis lakukan Razia Gabungan

Berita Ciamis (Jawa Barat) – Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Wilayah (P3DW) Kabupaten Ciamis terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menggelar razia penertiban gabungan terhadap kendaraan bermotor yang tidak taat membayar pajak bersama jajaran Kepolisian, Denpom dan TNI Angkatan Darat.

Kasi Pendataan dan Penetapan pada P3DW Ciamis, Suparman SP mengatakan,  seperti razia gabungan yang dilakukan kali ini dengan melakukan penertiban yang digelar didepan Kantor Samsat Ciamis, Selasa (11/02/2020) pukul 08.00 WIB. Petugas memberhentikan setiap kendaraan yang melintas.

Menutnya, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran agar membayar pajak jika sudah jatuh tempo pembayaran. Karena saat ini dilihat masih banyak pemilik kendaraan yang tidak patuh membayar pajak.

“Kami mengelar penertiban untuk meningkatkan kesadaran pengendara taat membayar pajak kendaraan tepat waktu,” ungkap Suparman.

Untuk kegiatan gabungan ini digelar dengan penertiban, peningkatan pembayaran pajak kendaraan (samsat).

“Mereka yang kedapatan tidak membayar pajak setelah jatuh tempo akan diarahkan untuk segera melakukam pembayaran pajak kendaraan,” tukasnya.

Kapolres Ciamis melalui Kanit Turjawali Polres Ciamis Ipda D. Gustiana yang turun langsung memimpin operasi gabungan mengatakan, razia tersebut merupakan razia rutin yang digelar Sat Lantas Polres Ciamis bersama dengan Dispenda, guna meminimalisir terjadinya pelanggaran lalu lintas diwilayah Polres Ciamis.

“Pengendara baik itu roda dua maupun roda empat diperiksa kelengkapan administrasi dan kelengkapan kendaraan bermotornya,”tuturnya.

Dikatakannya, rata-rata pengendara mengaku tidak sempat hingga akhirnya kelupaan.

Dihimbau kepada masyarakat Ciamis bisa meningkatkan kesadaran dalam membayar pajak, kalau masyarakat sadar dalam membayar pajak PAD Kabupaten Ciamis akan meningkat. (Riz)

Komentar

News Feed