oleh

Dua Ormas Bogor Bentrok, 5 Unit Motor Dibakar

Berita Bogor (Jawa Barat) – Sekitar  jam 01.00 WIWIB, Senin (20/01/2020) dini hari tadi telah terjadi peristiwa  pembakaran 5 (lima) unit sepeda motor.

Awal kejadian dari keterangan saksi di tempat kejadian perkara (TKP), Januar (23) datang sekelompok orang menggunakan sepeda motor kurang lebih 15 motor berboncengan dari arah Yasmin dan berhenti di depan Bogor Valley.

Kelompok tersebut diduga akan mengarah ke Cilebut, diketahui juga dari arah berlawanan dari simpang Cilebut datang sekelompok massa kurang lebih 100 (seratus) orang berpakaian orange dan didepan Mega M berjalan menuju ke kelompok yang berhenti di depan Bogor Valley dan tiba-tiba terjadi keributan penyerangan kepada kelompok tersebut.

Karena kalah jumlah sehingga kelompok yang didepan Bogor Valley berlarian sebagaian masih di atas motor lari dan sebagian yang di parkir meninggalkan motornya, yg tertinggal motornya oleh kelompok massa yang banyak.

“Mereka langsung membakar motor 5 (lima) unit dan ada 2 (dua) unit SPM yg masuk ke halaman parkir Bogor Valley orangnya lari,”jelas Januar.

Kapolsek Tanah Sareal, Kombes Hendri Fiuser dengan Pawas Polsek dan jajaran reskrim polsek serta unit patroli QR, mendatangi TKP dan langsung melokalisir  TKP serta berkoordinasi dengan dinas  pemadam kebakaran kota Bogor.

“Kami mengamankan barang bukti 5 (lima) unit sepeda mootor yang di bakar ke Mako Polsek tanah sareal berikut 2 (dua) unit yang selamat di dalam halaman parkir Bogor Valley,”tegas Hendri Fiuser.

Kapolsek juga memberi Arahan kepada Harapap selaku Ketua Ranting  Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar Banten BPPKB Wilayah Tanah Sareal untuk tidak terpancing ataupun  mengadakan tindakan lain yang akan menimbulkan  gangguan keamanan di wilayah Tanah Sareal.

Setelah pihak Kepolisian selesai melakukan olah TKP, masih disekitar TKP didapat keterangan dari Adenganan  Harahap Ketua  DPC BPPKB Wilayah  Tanah Sareal dan Mulyadi Ketua Ranting BPPKB Sukaresmi menjelaskan, bahwa kejadian tersebut diduga dipicu berawal pada hari Minggu tanggal 19 Januari 2020 jam 21.30 telah terjadi keributan bentrok  di wilayah Bojong Gede Depok antara Ormas BBKP  dan ormas Pemuda Pancasila (PP), namun telah diselesaikan mediasi di Polsek Bojong Gede dan pada saat kejadian Harahap sedang berkumpul dengan anggotanya di Bilabong Depok, menerima informasi adanya peristiwa tersebut di jalan Sholeh Iskandar depan Bogor Valley kemudian datang ke TKP dan sebelum kejadian dalam penjelasannya, pos simpang Cilebut milik ormas PP di rusak serta pos NPPKB juga di putaran balik arah jl. Sholeh Iskandar tidak jauh dari pos PP juga di serang.

“Adapun untuk sepeda yg di bakar belum di ketahui milik anggota ormas BBKP Kota atau Kabupaten ataupun Kepengurusan Depok,”tegas Adenganan  Harahap. (Jok)

Komentar

News Feed