oleh

Dua Perangkat Desa Selacai Dilantik

Berita Ciamia (Jawa Barat) – Guna memenuhi kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menjalankan roda Pemerintahan Desa Selacai Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, Kepala Desa melantik para perangkat yang baru pada Kamis (09/01/2020).

Perangkat Desa yang dilantik adalah Kepala Dusun Cinutug, dan Kepala Dusun Ciheras

Hadir dalam pelantikan Perangkat Desa Selacai, Camat, Kapolsek, Danramil, Kades, Sekdes, Ketua BPD beserta anggotanya, perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda.

Sebelumnya, para perangkat Desa yang dilantik ini telah mengikuti seleksi secara tertulis dan juga tes wawancara. Langkah tersebut demi mendapatkan hasil dari SDM yang berkualitas, memikili kemampuan, loyalitas kerja dan kuantitas.

Kepala Desa Selacai, Aung, SIP berharap kinerja para perangkat baru dapat ambil bagian dalam pembangunan.

“Kemudian mengharapkan agar semua sama-sama bersinergi dalam mewujudkan pemeliharaan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya.

Camat Cipaku, Yayan M Sufyan mengharapkan kepda perangkat Desa yang baru dilantik nantinya dapat bersinergi serata loyalitas membangun Desa.

Selanjutnya menyampaikan pesan kepada istri istri pejabat kepemerintahan desa agar membantu dan mendukung kerja suaminya.

“Kemungkinan permasalahan ada di desa, dan kemungkinan juga suaminya disibuk, jadi mohon didukung dan harus imut aktif dalam program PKK,”tegasnya.

Camat juga meminta kepada perangkat desa agar dapat menggenjot pajak bumi dan bangunan (PBB).

“Kami minta PBB harus lunas sebelum hari jadi Kabupaten Ciamis, untuk itu kesadaran masyarakat dan kerja keras perangkat desa dalam menagih  PBB harus ditingkatkan,”pungkas Camat. (Riz)

Komentar

News Feed