oleh

Gabungan TNI Polri dan Pemda Kota Banjar Lakukan Pengecekan  Pos Pelmas Nataba 2020

Berita Banjar (Jawa Barat) – Menjelang libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020, puluhan personel gabungan dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Kota Banjar melakukan pengecekan kesiapan Pos Pelayanan Masyarakat di beberapa titik di wilayah Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (23 Desember 2019).

Puluhan personel gabungan terdiri dari Personel Polres Banjar, Kodim 0613/Ciamis, Yonif Raider 323/BP Kostrad, dan Subdenpom III/2-4 Banjar. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., didampingi oleh Dandim 0613/Ciamis, Letkol Arm Tri Arto Subagio, M.Int.Rel., M.M.D.S., dan Sekertaris Daerah Kota Banjar, Ade Setiana, serta Danyonif Raider 323/BP Kostrad, Mayor Inf Afriandy Bayu Laksono, S.Sos., M.I.Pol., yang diwakili oleh Pasi Intel Yonif Raider 323/BP, Lettu Inf Muhammad Fikri.

Patroli pengecekan Pos PAM di wilayah Kota Banjar dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda dua berkeliling mengecek kesiapan Pos PAM. Pengecekan Pos PAM mengambil rute, Pos PAM Cibentang perbatasan Jabar-Jateng, Alun-Alun Langensari, Jalan Buntu, Alun-Alun Kota Banjar dan diakhiri di Pos Pam Terpadu Maonah Purwaharja perbatasan Banjar-Ciamis,

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, S.I.K., menjelaskan, kegiatan ini dilakukan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2020 yang melintas diwilayah Kota Banjar, Jawa Barat. Selain itu, didirikan Pospam juga sebagai bentuk kesiapan Polres Banjar melaksanakan Operasi Lilin Lodaya 2019.

“Hari ini saya bersama Dandim 0613/Ciamis dan Sekda Kota Banjar serta puluhan personel gabungan melaksanakan patroli ke Pospam di beberapa titik yang berada diwilayah hukum Polres Banjar. Hal ini dimaksudkan guna mengecek kesiapan personel gabungan Operasi Lilin Lodaya 2019 yang bertugas di Pospam,” tuturnya.

Saat kunjungannya di tiap-tiap Pospam di Kota Banjar, kata Kapolres Banjar, kesiapan para Pospam sudah baik. Tiap Pospam diisi dengan personel gabungan, seperti TNI-Polri, BPBD, Dishub Kota Banjar, dan tim kesehatan.

“Kita mengharapkan masyarakat tetap mengutamakan keselamatan, tertib di jalan dan tertib aturan. Sehingga masyarakat khususnya Kota Banjar dapat menikmati peryaan Natal dan Tahun Baru 2020 dengan aman, nyaman, dan kondusif,” tandasnya. (Riz)

Rilis Polres Banjar

Komentar

News Feed