oleh

Gedung Sekolah SDN 1Sukadana Roboh Ditinjau Bupati Ciamis

Berita Kab.Ciamis– Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, didampingi Kepala Bappeda, Kepala BPKD, Kepala DPRKPLH,Kepala Dinsos Kabupaten Ciamis dan Camat Sukadana mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sukadana di Desa/Kecamatan Sukadana, Kabupaten Ciamis, yang gedungnya roboh, Senin (4/01/2021).

Gedung SDN 1 Sukadana yang roboh pada 1 Januari 2021 itu menyebabkan ruang kelas 4, 5 dan 6 tidak bisa digunakan.

Ambruknya bangunan diperkirakan karena penyangga atap bangunan dari Baja ringan yang kurang kokoh sehingga tidak mampu menahan beban genteng yang cukup berat ditambah hujan lebat sehingga bangunan tersebut roboh.

Diketahui sebelumnya atap bangunan SDN 1 Sukadana tersebut diganti dengan baja ringan sekitar 2 tahun lalu.

Dalam kunjungannya, Bupati Ciamis menyampaikan rasa keprihatinannya atas ambruknya gedung sekolah kelas 4, 5 dan 6 di SDN 1 Sukadana itu.

Dia bersyukur peristiwa tersebut terjadi bukan saat para siswa sedang belajar di sekolah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kita akan segera mengupayakan jalan keluar untuk perbaikan sekolah SDN 1 Sukadana agar bisa digunakan kembali, terutama nanti apabila pembelajaran tatap muka sudah bisa dilakukan,” katanya.

Pada kesempatan tersebut Bupati Herdiat menghimbau masyarakat agar siaga dan berhati-hati akan bencana yang tak terduga di musim hujan.

“Kita harus waspada dan berhati-hati akan bencana alam yang tak terduga terutama di musim penghujan,” ujarnya.(Jepri)

News Feed