oleh

Gegara Karyawan Yogya Positip Covid 19.Tim Gugus Tugas Covid 19. Ciamis  Semprotkan Disinfektan Area Dept Store Yogya

Berita Ciamis Jawa Barat – Dept store Yogya Ciamis dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ciamis, Minggu (31/5/2020), sehubungan ditemukannya konfirmasi Positif COVID-19 karyawan bagian gudang Yogya Ciamis yang di umumkan oleh Bupati Ciamis pada Jum’at 29 mei 2020

Guna antisipasi peyebaran covid-19 perlu dilakukan sterilisasi di setiap fasilitas perbelanjaan tersebut,” Ucap Dadang selaku Kalakhar BPBD kabupaten ciamis.

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan atas rekomendasi dari pemerintah daerah sebagai upaya sterilisasi tempat pembelanjaan Yogya Ciamis sebelum sempat dibuka kembali.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan tahapan penyemprotan dan protokol kesehatan lainnya mampu memutus mata rantai COVID-19 di Kabupaten Ciamis,” kata Dadang.

Senada yang disampaikan perwakilan manajemen Yogya Ciamis Muhammad Hikmat, penyemprotan dilakukan sesuai anjuran pemerintah daerah dan akan dilakukan selama 5 hari oleh tim Gugus tugas COVID-19 Ciamis.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di seluruh area fasilitas yang berinteraksi langsung dengan pengunjung seperti area luar gedung, tempat pembelanjaan, tempat, toilet, pintu masuk, eskalator dan tempat lainnya,” ucapnya.

“Ini merupakan tindakan prefentif sehubungan dengan menyebarnya Virus COVID-19,” jelas Hikmat.

Selain itu, lanjut Hikmat, penyemprotan juga difokuskan pada area gudang penerimaan barang untuk dilakukan penyemprotan lebih maksimal dan dilakukan juga di fasilitas prasarana pengunjung.

“Termasuk toilet dan sarana ibadah juga sudah dilakukan, tempat cuci tangan pun sudah disediakan didepan pintu masuk,” terang dia.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKMP Ciamis David Firdha menuturkan untuk pembukaan operasional dan pelayanan toserba dilakukan setelah tahapan protokol kesehatan yang disarankan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 selesai dilaksanakan.

“Dari tim Gugus Tugas di wilayah Kesehatan akan terus mengecek kondisi kesehatan para pegawai yang saat ini telah melakukan isolasi mandiri dirumahnya masing-masing,”

Kita juga menunggu hasil tes SWAB para staff dan karyawan Yogya yang sudah dikirimkan ke Labkesda Bandung.

“Apresiasi kepada pengelola Toserba Yogya Ciamis yang langsung menutup operasional dan pelayanan dan berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah dalam penanganan dan pencegahan Covid-19,” Pungkasnya.(Irwan)

Komentar

News Feed