oleh

Hari Krida Pertanian Ke- 47 Tingkat Kabupaten Ciamis Berlangsung Meriah

BERITA CIAMIS – Dalam peringatan HKP (Hari Krida Pertanian) yang ke -47 tahun 2019 di gelar di lapangan Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis, Selasa (02/07/2019) Hadir dalam acara tersebut, Bupati Ciamis dr. H. Herdiat Sunarya didampingi Wakil bupati Yana D Putra, Sekda, serta Kapolres, Dandim, Kominfo, Camat, Kepala Desa beserta Jajaran Unsur Muspida.

Kegiatan HKP di ikuti 27 Kecamatan/Desa memamerkan hasil potensi daerah masing -masing di ikuti 260 gapoktan se-Kabupaten Ciamis

Dr. H. Herdiat Bupati Ciamis dalam kegiatan menyampaikan, puji syukur Kabupaten Ciamis memiliki sumber daya alam yang berlimpah yang sangat luar biasa, potensi wisata dan potensi lainnya. Di bidang Pertanian, Perikanan, Peternakan serta sebelah Selatan Ciamis juga sebagai Lumbung Padi Terbesar”, ujarnya.

“Saya berharap kedepan bidang pertanian dan peternakan memiliki mesin teknologi yang canggih, begitu pula bantuan, termasuk bibit unggul serta pupuk bahkan dalam 1 hektar tanah bisa menghasilkan 12 ton padi”, tutur.

Dr. H. Herdiat Sunarya Bupati Ciamis ketika acara hari Krida HKP di sadananya ciamis memberikan uang kadedeh kepada Asep Yunus Imanudin penyandang disabilitas asal Tasikmalaya ini mendapat perhatian khusus dari Bupati Ciamis (2/07/2019)

Bupati Ciamis Dr.H.Herdiat

Asep yang sehari hari berjualan makanan ringan sudah 3 tahun mengais rejeki dengan kekurangan kedua kakinya. Kepada para awak media termasuk kepada media Baraknews, menuturkan sehari hari jualan keliling memperguna kan sepeda motor roda tiga karena kedua kaki saya cacat (Buntung) bawaan dari kodrat,” tutur Asep.

Asep penyandang disabel saat ditemui Bupati Ciamis

“Saya berjualan belum pernah dapat bantuan dari pemerintah dan. baru kali ini saya di kasih langsung oleh bupati Ciamis, kalau masalah penghasilan itu kadang daoat kadang tidak dapat relatif lah namanya juga berdagang,” ujar Asep. Dulu saya berdagang seperti ini memakai kayu, dan pernah juga dulu ada bantuan dari masyarakat setempat,” pungkas Asep. (Suryana)

News Feed